Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oman vs Malaysia: Harimau Malaya Telan Kekalahan Perdana, Satu Gol Dianulir

- 22 Maret 2024, 11:10 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oman vs Malaysia: Harimau Malaya Telan Kekalahan Perdana, Satu Gol Dianulir
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oman vs Malaysia: Harimau Malaya Telan Kekalahan Perdana, Satu Gol Dianulir /x.com/@Oman_NT
 

Berita KBB - Harimau Malaya alami kekalahan perdana 2-0 dalam babak penyisihan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Oman vs Malaysia, di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Jumat 22 Maret 2024 pagi waktu setempat.


Dilansir Bernama, dua gol Oman tercipta pada babak kedua yang dicetak oleh Issam Al Shabi pada menit ‘58 dan Muhsen Al Ghassani pada menit ‘88. Skuad asuhan Jaroslav Silhavy ini tampil dominan sejak awal pertandingan, meski beberapa peluang tidak berbuah gol.


Oman mendapat dua peluang emas pada babak pertama melalui sundulan Omer Al Malki pada menit ‘14 dan tendangan Salah Al Yahya. Namun keduanya berhasil diselamatkan secara gemilang oleh kiper Ahmad Syihan.

 

Baca Juga: Ada Wakakibo, Ponpin, Spy Kids 4, dan Pokemon Ultimate Journeys, Simak Jadwal Mentari TV Sabtu 23 Maret 2024


Gol pertama Oman akhirnya terjadi ketika Ali Sulaiman Al-busaidi mengalahkan La’vere Corbin Ong pada menit ‘58 dan melesakkan bola ke gawang Ahmad Syihan. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan skuad Silhavy.


Malaysia begitu kebobolan langsung berjibaku menyeimbangkan skor. Namun peluang dari sundulan bek La'Verne Corbin-Ong pada menit ‘61 memanfaatkan tendangan sudut masih membentur mistar.


Harimau Malaya kembali menggempur Oman setelah pelatih Kim Pan Gon memasukkan empat pemain pengganti yakni Endrik Dos Santos, Muhammad Azam Azmi Murad, Paulo Josue, Muhammad Akhyar Abdul Rashid dan Darren Lok. Sayangnya gol yang tercipta menit ‘81 melalui Josue dianggap tidak sah karena offside.

 

Baca Juga: Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale di 25 Maret 2024, Segarkan Raga dan Sambut Ketenangan Jiwa di Bulan Suci

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Bernama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x