Fakta Menarik Laga Cagliari vs Juventus: Terulangnya Momen 20 Tahun Lalu Hingga Dusan Vlahovic Top Skorer 2024

- 20 April 2024, 11:02 WIB
Striker Juventus tak mampu berbuat lebih sehingga ditahan imbang Cagliari.
Striker Juventus tak mampu berbuat lebih sehingga ditahan imbang Cagliari. /Instagram/Juventus

Berita KBB - Juventus gagal membawa pulang poin penuh dari laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia melawan Cagliari yang digelar pada Sabtu 20 April 2024 dini hari. Bertandang ke Sardegna Arena Cagliari, Juve nyaris menelan kekalahan andaikan gol bunuh diri tuan rumah tidak jadi penyeimbang kedudukan.

Dilansir Antara, hasil imbang ini membuat Juventus tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi 64 poin. Sementara Cagliari menempati peringkat 13 dengan raihan 32 poin.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Cagliari memimpin terlebih dulu lewat dua tembakan penalti yang dieksekusi Gianluca Gaetano dan Yerry Mina, masing-masing pada menit ‘30 dan ‘36.

Juventus baru dapat memperkecil ketinggalan pada babak kedua, melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic yang mengarah langsung ke gawang Scuffet. Skor berubah jadi 2-1 pada menit ‘61.

Alberto Dossena jadi penyelamat Nyonya Tua dari kekalahan setelah melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola pada menit ‘87. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda akhir pertandingan.

Berikut ini fakta-fakta menarik dari pertandingan Cagliari vs Juventus tersebut yang Berita KBB rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Hasil Cagliari vs Juventus: Allegri Akui Babak Pertama Penuh Blunder, Satu Kekurangan Berikut Jadi Sorotannya

Fakta Menarik Pertandingan Cagliari vs Juventus

Terulangnya Momen 20 Tahun Lalu

 

Seperti disebutkan di atas, Juventus tertinggal lebih dahulu lewat dua gol penalti Cagliari. Ini merupakan pertama kalinya Nyonya Tua kebobolan brace gol dari titik putih sejak 20 tahun terakhir yakni pada Serie A Liga Italia musim 2004/2005.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah