Indonesia Kalah Dari Uzbekistan, Erick Thohir Tetap Optimis Melaju Ke Olimpiade Paris

- 30 April 2024, 10:22 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir Sedang Memberikan Semangat Kepada Tim Indonesa
Ketua PSSI Erick Thohir Sedang Memberikan Semangat Kepada Tim Indonesa /Tangkap Layar Akun IG @erickthohir/
 

BERITA KBB- Semi final Piala Asia U-23 telah usai digelar pada Senin 29 April 2024. Indonesia mengalami kekalahan dari Uzbekistan.

Skor kekalahan yaitu 0-2 hingga akhir pertandingan. Beberapa kali Indonesia berkesempatan mencetak gol, namun wasit menyatakan tidak sah alias menganulir gol yang hendak dicetak Muhammad Ferrari.

Shin Tae-yong bahkan terlihat marah dan protes kepada keputusan wasit ini. Wasit VAR menilai kaki Ramadhan Sananta sudah offside sebelumnya.
 
Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Bidan KW Sobat Ambyar, Debi Sagita dan Kiki Farrel, Tayang 09:00 WIB di SCTV Pagi

Ditambah lagi wasit Shen Yin Hao memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho. Adapun, kekalahan ini diakui Shin Tae-yong bahwa Uzbekistan memang bermain dengan sangat bagus.

Meski gagal maju ke babak final, Indonesia masih berkesempatan melaju ke Olimpiade Paris melalui perebutan juara ketiga melawan Irak.

Netizen Indonesia lantas sangat geram dengan sikap wasit VAR ini yang dinilai telah disuap untuk menggagalkan Indonesia melaju ke babak final.
 
Baca Juga: Jadwal Mentari TV Rabu 1 Mei 2024, Bakal Ada Tayo Bus Safari Hingga Pororo Pergi Ke Korea Berikut Link Nonton

Erick Thohir selaku ketua PSSI tetap memberikan semangat kepada timnas garuda U-23 yang masih memiliki kesempatan besar untuk lolos ke Olimpiade Paris mendatang.

"Dalam sepak bola kita belum berhasil mengalahkan Uzbekistan, namun kita menang dalam kebersamaan. Dan kemenangan ini tidak ternilai harganya.

Kita semua akan terus bekerja keras kembali agar mampu meraih posisi ke-3 dan bisa tampil di Olimpiade. Masih ada kesempatan untuk Garuda Mendunia. Terima kasih ????????.." tulisnya di akun instagram.

Diketahui, pertandingan untuk memperebutkan juara ketiga antara Indonesia vs Irak akan berlangsung pada Kamis 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

.*** 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah