Calvin Verdonk Jalani Proses Jadi WNI, STY Ingin Memantau Kondisinya

- 31 Mei 2024, 14:27 WIB
Calvin Verdonk bersama Ketua Umum  PSSI Erick Thohir. Penyelesaian proses Naturalisasinya semakin menjadi kenyataan.
Calvin Verdonk bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Penyelesaian proses Naturalisasinya semakin menjadi kenyataan. //Instagram/@calvin verdonk

BERITA KBB - Pemain NEC Nijmegen Calvin Verdonk akan menjalani sidang Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (3/6) mendatang.

Hal itu, dikatakan Sumardji
Ketua Badan Timnas Indonesia (BTN), ketika ia ditemui awak media di sela-sela ia mengikuti latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat pagi.

Verdonk nampak sudah bergabung pada latihan bersama 18 penggawga timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong (STY) pada hari ini.

Baca juga: Arhan dan Verdonk Sudah Gabung Latihan Bersama Timnas Indonesia

"Ya ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya," ujar Sumardji.

Setelah sidang Komisi X dan Komisi III DPR RI, rekomendasi persetujuan ini akan disampaikan dalam rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan.

Selanjutnya, Verdonk akan menjalani sumpah di Kementerian Hukum dan HAM, dan kemudian akan mengurus kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga guna mendapatkan paspor.

Meskipun pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina Juni mendatang belum diketahui secara pasti, Sumardji mengatakan Verdonk mengikuti latihan pada hari ini adalah karena pelatih Shin ingin memantau kondisi sang pemain secara langsung.

Baca juga: Akibat Perilaku Buruk Penonton, Persib Kena Sanksi Berat Didenda Rp200 Juta

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah