Alvaro Morata Terpilih Jadi Kapten Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2024

- 16 Juni 2024, 10:00 WIB
Alavaro Morata terpilih jadi kapten Timnas Spanyol di laga (Euro) Piala Eropa 2024.
Alavaro Morata terpilih jadi kapten Timnas Spanyol di laga (Euro) Piala Eropa 2024. /tangkap layar ig alvaromorata/

BERITA KBB - Alvaro Morata penyerang Atletico Madrid dipilih pelatih squad Spanyol Luis de la Fuente menjadi kapten Tim Nasional Spanyol untuk Piala Eropa (Euro) 2024.

Morata mengaku bangga mendapatkan tanggung jawab tersebut. Sebab masih ada deretan pemain lainnya yang dibawa ke Euro seperti Dani Carvajal dan Nacho.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memastikan bahwa Morata, mampu memberikan permainan terbaiknya untuk laga Euro 2024.

Baca Juga: Kelezatan Khas Ayam Bakar Kecap Wijen ala Rumahan, Rasanya Tidak Kalah dengan Restauran, Ini Cara Membuatnya

"Sebuah kebanggaan ketika bermain untuk Spanyol kemudian menjadi top skor atau menjadi kapten. Saya bisa meraih keduanya, selangkah demi selangkah," kata Morata dilansir dari resmi UEFA, Minggu (16/6/2024).

Morata yang jadi pemain andalan Atletico Madrid saat ini adalah pencetak gol terbanyak keempat, bersama David Silva, untuk Timnas Spanyol dengan 35 gol dari 75 pertandingan.

Morata saat ini menduduki posisi tersebut hanya kalah dari Fernando Torres (38 gol), Raul Gonzalez (44 gol) dan David Villa (59).

Baca Juga: Tanah Longsor Di Banjar Wangi Garut Menimpa Kolam dan Mengancam Pemukiman Warga

"Mereka adalah orang yang luar biasa dan sering memberikan saya saran bagus. Saya senang bisa mendekati Fernandes (Torres), Raul (Gonzales) dan David (Villa). Mereka selalu ada untuk saya dan itu membuat saya bahagia," kata Morata.

SEmentara Spanyol sendiri akan mengawali kompetisi Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Italia di Stadion Olimpiade Berlin pada 23.00 WIB.

Morata sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Italia setelah membela Juventus selama dua periode pada 2014 hingga 2016 dan saat dipinjamkan pada 2020 hingga 2022.

Baca Juga: BI Tasikmalaya Bersama Pemkab Ciamis Ajak Pengelolaan Retribusi Daerah Gunakan Web R atau WEB Register

"Saya sangat menyukai Italia. Mereka selalu memperlakukan saya dengan baik di sana (di Juventus, red). Namun, di dua Euro yang saya mainkan di (2016 dan 2020) kami tersingkir oleh mereka,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah