Pantas Bobotoh Gembira karena Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting Seperti Ini Bunyinya

- 13 Oktober 2020, 23:35 WIB
Kemariahan bobotoh tanpa lagi di lapangan sedikit terobati setelah dirilisnya Kesepakatan Bersama Liga 1 Digelar  1 November, mendatang./Arief N)/Berita KBB
Kemariahan bobotoh tanpa lagi di lapangan sedikit terobati setelah dirilisnya Kesepakatan Bersama Liga 1 Digelar 1 November, mendatang./Arief N)/Berita KBB /

BERITA KBB - Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyambut gembira hasil kesepakatan bersama Extraordinary Club Meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan 18 perwakilan klub peserta Liga 1 yang diselenggarakan di Hotel Ambarukmo,  Yogjakarta, Selasa 13 Oktober 2020.

Mewakili ribuan anggotanya di seluruh Tanah Air Heru mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan PT LIB karena telah memberi kepastian akan kelanjutan kompetisi.

"Jelas kita sangat bungah (gembira) karena memang ini yang kami tunggu-tunggu, jadi ada hiburan lagi buat pecinta sepakbola, semoga saja tidak ada kendala apa - apa lagi," ujar Heru kepada Berita KBB, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurut Heru, apa yang sudah diputuskan khususnya oleh PSSI dan PT LIB sebagai regulator patut didukung pada saat kompetisi digelar.

"Kita sebagai suporter akan patuh kepada regulasinya, karena ini sangat penting untuk kemajuan sepakbola kita," katanya menambahkan.

Teka - teki lanjutan Liga 1  terjawab setelah 18 Klub Liga 1 membuat kesepakatan bersama bahwa kompetisi digelar 1 November, mendatang.

Kesepakatan yang diapungkan 18 wakil klub tersebut terdiri dari tiga butir   yang mereka sebut  Kesepakatan  Hasil Extraordinary Club Meeting yaitu,  Apresiasi dan ucapan setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden R.I yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

Klub sepakat kompetisi  dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas kedepan agar, bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19.

Pernyataan Sikap: "Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi
pada 1 November 2020 dengan semangat : Memajukan Sepak Bola Nasional.

"Yang pasti jangan dikesampingkan untuk berkordinasi dengan pihak kepolisian dan Gugus Tugas Covid-19 karena  ini juga yang paling penting untuk kelangsungan Liga 1 nanti," kata Heru menegaskan.

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x