Kompol Edy Kusmawan Direstui untuk Memimpin Pengprov PABSI Jabar

- 16 Oktober 2020, 22:34 WIB
Kompol Edy Kusmawan, siap pimpin Pengprov PABSI Jawa Barat./Arief NK/Berita KBB
Kompol Edy Kusmawan, siap pimpin Pengprov PABSI Jawa Barat./Arief NK/Berita KBB /

BERITA KBB -  Komisaris Polisi (Kompol), Edy Kusmawan, dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Jawa Barat (Pengprov PABSI Jabar).

Edy yang kini menjabat sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul, itu akan memegang kendali Pengprov PABSI Jabar hasil  pemekaran dari induk sebelumnya,  Perkumpulan Angkat Besi/Berat, Binaraga Seluruh Indonesia Jawa Barat (PABBSI Jabar).

Pengesahan tersebut tertuang dalam surat keputusan (SKEP)  PB PABSI yang dilayangkan kepada  PABSI Jabar, Rabu 14 Oktober 2020 bernomor : 011/SKEP/PB. PABSI/10/2020 tentang pengukuhan Pengurus Pengprov PABSI periode 2020 - 2024.

Dalam Musorprovlub, 24 September 2020, lalu,  Pengprov PABBSI Jabar resmi memekarkan diri menjadi tiga cabang olahraga (cabor) sesuai amanat Munaslub PB PABBSI di Jakarta pada Desember 2019, lalu.

Masing - masing, Angkat Besi menjadi PABSI, Angkat Berat bernama PANGBI dan Binaraga berubah namanya menjadi PBFSI.

Selain mengukuhkan Edy Kusmawan sebagai Ketua umum PABSI, Pengprov PANGBI dan  PBFSI juga disahkan sebagai organisasi baru di Jawa Barat.

Untuk Ketua Umum PANGBI mengesahkan nama Sugito dan Ketua Umum PBFSI adalah Benny Cipta Wijaya.

Edy Kusmawan saat ditemui di kantornya di Jalan PETA Kota Bandung, menegaskan, tugas pertama  selanjutnya  yang akan dilakukan adalah menyosialisasikan SKEP PB PABSI yang baru diterimanya kepada 27 Pengurus Cabang (PENGCAB)  di Jawa Barat.

"Terutama AD/ART PB yang baru agar diikuti dan dipahami  oleh 27 daerah pengurus cabang untuk melakukan pemekaran, melaksanakan Muscablub dan menyusun kepengurusan. Pekan depan sosialisasi ini akan kami lakukan ke semua daerah," ujar Edy menjelaskan.

Setelah ditunjuk, Edy bertekad menjadikan PABSI dibawah kepempinanannya lebih berkembang dan profesional sebagai organisasi prestasi.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x