Manchester United Kena Serangan Siber, Sistem TI Klub Diretas

- 21 November 2020, 09:38 WIB
Logo Manchester United
Logo Manchester United /Instagram Manchester United

BERITA KBB – Manchester United mendapatkan serangan siber menjelang laga pertandingan klub tersebut melawan West Brom Minggu, 22 November 2020 dini hari nanti. Serangan siber tersebut membobol sistem TI ‘Setan Merah’.

Meskipun ada pelanggaran keamanan di dunia maya tersebut, United mengonfirmasi bahwa laga pertandingan kontra West Brom dipastikan bakal tetap berlangsung dan tidak akan terganggu dengan hal ini.

Baca Juga: FIFA Merancang Regulasi dan Hak Pesepakbola Putri Termasuk Soal Cuti Bersalin

Baca Juga: Ini Dia 10 Artis Teratas Melon Music Awards 2020, BTS dan BLACKPINK?

United melaporkan bahwa peretas menerobos sistem pertahanan klub tersebut dan mencari informasi sensitif yang disebut klub sebagai 'operasi canggih'. Meski begitu, mereka yakin gagal membobol data penggemar atau pelanggan.

“Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja dengan penasihat ahli untuk menyelidiki insiden tersebut dan meminimalkan gangguan TI yang sedang berlangsung,” ujar keterangan resmi klub seperti dilansir Mirror, Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Positif Covid-19, Luka Jovic Absen Membela Real Madrid di Empat Laga

Baca Juga: Kena Kanker dan Parkinson, Vladimir Putin Bakal Mundur Tahun Ini?

“Meskipun ini adalah operasi canggih oleh penjahat dunia maya terorganisir, klub memiliki protokol dan prosedur ekstensif untuk acara semacam itu dan telah berlatih untuk risiko ini,”

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x