Pelaku Perampokan Rumahnya Terancam Bui, Tanggapan Selebgram Michael Rendy Bikin Angkat Topi!

- 11 Juli 2023, 16:47 WIB
Selebgram Michael Rendy alami percobaan perampokan dan pembunuhan oleh tetangga sendiri Minggu 9/7 kemarin pukul 04.00 pagi.
Selebgram Michael Rendy alami percobaan perampokan dan pembunuhan oleh tetangga sendiri Minggu 9/7 kemarin pukul 04.00 pagi. /Instagram /
  1.  

Berita KBB - Pasca terjadinya peristiwa perampokan di rumah selebgram Michael Rendy Wiyono pada Minggu 9 Juli 2023 dini hari WIB kemarin, si pelaku kini telah dikenai pasal pencurian dengan kekerasan oleh kepolisian.

Dilansir PMJ News Selasa 11 Juli 2023, pelaku perampokan di rumah Michael Rendy yang diketahui bernama Erwin, yang tidak lain adalah tetangganya sendiri, dijerat Pasal 53 Jo Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan Kapolsek Tugu Kompol Ngadiyo pada Senin 10 Juli 2023 kemarin. "Kami jerat dengan Pasal 53 jo Pasal 365 KUHP. Ancaman pidananya 9 tahun penjara," ungkapnya seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Primetime 'Ketika Selamet Jadi Tajir' Selasa 11 Juli 2023 Pukul 23.00 WIB

Di sisi lain, Michael Rendy dalam unggahan akun Instagram miliknya pribadi, mengungkap bahwa dirinya sudah memaafkan Erwin. Ia mengaku merasa iba dengan keadaan tetangganya.


"Jujur segenap hati aku sudah maafin si koh-nya itu karena dia punya dua anak kecil. Dia punya istri tapi posisinya hampir sama kaya aku. Kasihan,” ungkapnya. Michael Rendy juga mengaku istrinya dibuat trauma akibat kejadian yang terjadi pagi hari itu.


Kendati demikian, dirinya tetap akan menyerahkan proses hukum sesuai keadilan kepada pihak berwajib. “Jalur hukum tetap kita tempuh sesuai dengan keadilan yang nanti polisi yang akan tetapkan," katanya.


Dilansir Pikiran Rakyat, kronologi kejadian perampokan di rumah selebgram Michael Rendy yang berlokasi di Perumahan Elit Graha Padma Kota Semarang, Jawa Tengah itu bermula saat listrik di rumahnya tiba-tiba padam.

Baca Juga: Sinopsis Once Upon A Time In China 2, Cek Jam Tayang di Jadwal Indosiar Selasa 11 Juli 2023 dan Link Streaming

Rendy yang keluar untuk mengecek meteran listrik, tiba-tiba disergap oleh seorang pria dengan wajah tertutup. Ia sempat mengarahkan sebilah pisau ke leher Rendy. Namun, selebgram itu melawan dengan menggenggam pisau dan mendorong tubuh pelaku.


Peristiwa perampokan itu disaksikan istri Rendy, Elisabeth Lieanti. Ia sampai berteriak kencang sehingga warga di sekitar rumahnya terbangun.


Akibat kejadian itu, Rendy mengalami luka sayat di telapak tangan dan telinganya, sedangkan Elisabeth yang sedang mengandung, syok karena terjatuh saat kejadian. Beruntung, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap kandungannya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran Rakyat PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x