Dianggap Sulit, Ini Dia Tips Dapat Foto Bagus Hanya Pakai Android Saat Malam Hari

- 1 September 2023, 22:08 WIB
Dianggap Sulit, Ini Dia Tips Dapat Foto Bagus Hanya Pakai Android Saat Malam Hari
Dianggap Sulit, Ini Dia Tips Dapat Foto Bagus Hanya Pakai Android Saat Malam Hari /

Berita KBB-  Suasana malam hari yang gelap kerap kali justru menghadirkan keindahan momen tersendiri. Pasalnya kemunculan benda-benda langit dan segala formasinya kerap kali memberikan daya tarik yang spesial. Selain itu juga gemerlap lampu pada malam hari juga tidak jarang menjadi momen yang kerap curi perhatian.

Keindahan malam yang kerap kali menarik perhatian itu sayangnya tidak jarang sangat sulit untuk didokumentasikan, sebagaimana momen yang tidak menyulitkan saat diambil pada waktu siang hari. Hambatannya rata-rata karena cahaya yang terlalu gelap, sorot lampu yang membuat gambar kelewat terang hingga terlihat tidak jelas. Hingga munculnya bintik-bintik yang merusak keindahan foto.

Ternyata hambatan-hambatan ambil foto saat malam hari, sekarang sudah mulai ditemukan cara mengatasinya loh. Bahkan ketika hanya akan mengandalkan kamera dari ponsel android sekalipun. Terlebih jika kamera ponselmu memiliki fitur yang bisa menghasilkan gambar berkualitas HD (Hight Definition).

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al – Kahfi di Hari Jumat Beserta Bacaan Ayat 23 – 45 Lengkap dengan Latin dan Artinya

·       Kamera di ponsel android umumnya memiliki fitur mode malam yang terpasang secara bawaan atau default. Maka jangan sampai kamu lupa, pastikan terlebih dahulu, agar mode malam di ponsel kamu dalam keadaan aktif.

Keuntungan dari mengaktifkan night mode atau night sight ialah hasil jepretan jadi lebih maksimal, sekalipun cahaya di sekitarnya sangat minim. Mode malam juga terhubung dengan flash sehingga mampu menerangi objek dan membuat gambar tidak buram.

·       Fitur keren berikutnya bernama motion mode, fitur ada pada Android Pixel 7 ini dapat mengambil foto biasa tetapi terlihat tajam. Terutama untuk objek yang melaju di jalanan perkotaan.

Tripod sudah tidak lagi terlalu dibutuhkan saat menggunakan mode ini. Akan tetapi menggunakan fitur ini diperlukan latihan  khususnya bagi pemula. Objek yang cocok dengan pengaplikasian mode ini adalah mobil, bus, pengendara sepeda, hingga foto gedung juga jalanan di kota.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Jumat, 1 September 2023: Malishkan Susun Rencana untuk Ambil Hati Rishi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x