Spoiler Detective Conan 1117 Bagian 2: Conan dan Heiji Temukan Kunci Pemecah Kasus, Akankah Kogoro Ditemukan?

- 1 September 2023, 16:24 WIB
Spoiler Detective Conan 1117 Bagian 2: Conan dan Heiji Temukan Kunci Pemecah Kasus, Akankah Kogoro Ditemukan?
Spoiler Detective Conan 1117 Bagian 2: Conan dan Heiji Temukan Kunci Pemecah Kasus, Akankah Kogoro Ditemukan? /Instagram @net_program

Berita KBB - Berikut ini lanjutan artikel spoiler Detective Conan 1117, di mana sebelumnya sang biksu yang menghilang selama 5 hari ditemukan tidak bernyawa di dalam ruangan hukuman, dan Conan serta Heiji menduga bahwa korban dibunuh salah satu dari 3 biksu di kuil Shougaku.


Kogoro yang berada dalam kondisi terikat, terbangun dan mengingat dirinya melihat sesuatu di ruang hukuman sebelumnya. Namun sejurus kemudian ia tampak terperanjat ketika melihat sesuatu benda yang tampak memenuhi ruangan gelap tempatnya dikurung.

Baca Juga: EIGER Women: Let it Out!, Koleksi Terbaru untuk Perempuan yang Suka Bertualang

Di dalam kuil, para biksu mengatakan bahwa polisi tidak bisa datang cepat karena hujan yang masih mengguyur wilayah gunung Washio membuat jalanan becek dan licin. Heiji kemudian menanyakan soal penampakan Hitodama dan penemuan mayat di tengah hutan.


Tetsushin dan Kentetsu menceritakan, peristiwa itu terjadi sebulan yang lalu ketika seorang pendaki melihat penampakan cahaya di tangga batu di hutan sekitar kuil. Di puncak tangga, ia menemukan sesosok mayat dalam kondisi terbakar, yang teridentifikasi sebagai peneliti kesenian Buddha bernama Murata Jun.


Tontetsu menyebut Murata sebelumnya datang ke kuil dan mengkritik patung Kannon yang dianggapnya kurang patut untuk dipuja. Padahal menurut Tetsushin, patung Kannon itu dibuat oleh pemahat Buddha bernama Doukei dari periode Kamakura dan dianggap sebagai benda kebudayaan yang penting.

Baca Juga: Pertamina Akan Hapus Pertalite dan Ganti dengan Pertamax Green 92 pada 2024, Apa Itu Pertamax Green 92?

Tetsushin mengaku kesal dengan kritik Murata dan menyebut sang peneliti pantas mendapatkan azab. Ia juga bilang bahwa Murata tidak pernah datang lagi untuk membicarakan sesuatu dengan dirinya. Heiji meminta mereka untuk menunjukkan patung Kannon tersebut.


Di sisi lain, Ran dan Kazuha mencari Kogoro di koridor kuil sambil mencoba menghubungi ponsel sang detektif. Kogoro sendiri tidak dapat meminta bantuan karena ia mengira pelaku menyita ponselnya.


Namun untungnya Kogoro menyadari ponselnya masih ada di saku belakang celananya, dan ketika ia berusaha mengambilnya, ponsel itu malah jatuh ke lantai sehingga ia harus menggunakan kaki untuk memindahkan ponselnya ke depan.


Dengan jari kakinya, Kogoro berupaya memotret ruangan tempatnya disekap dan mengirimnya ke Ran untuk memberitahu posisinya. Namun karena gerakannya terbatas, ia kesulitan untuk mengirim foto itu ke putrinya.


Kembali ke Conan dan Heiji, yang sangat terkesan dengan kemegahan patung Kannon yang menurut para biksu diturunkan dari generasi ke generasi dan banyak dikunjungi oleh orang-orang dari Hokkaido hingga Okinawa.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x