Bosan Dengan Taman di Kota Bandung yang Itu-Itu Aja? Taman Ini Banyak Orang yang Belum Tahu Loh

- 25 Oktober 2020, 15:11 WIB
Taman Lapangan Puter, By Ardiansyah
Taman Lapangan Puter, By Ardiansyah /

BERITA KBB - Berakhir pekan dan membawa anak bermain menikmati alam, menjadi hal yang menyenangkan bagi kita untuk sekedar melepas penat di hari minggu.

Terlebih lagi membawa si buah hati bermain bersama teman-teman seusianya di alam terbuka dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Di Kota Bandung banyak sekali taman yang bisa digunakan untuk bermain bagi anak-anak atau untuk orang dewasa sekedar nongkrong bersama teman sambil menikmati secangkir kopi.

Baca Juga: Dilanda Gempa Saat Berulang Tahun, Susi Pudjiastuti Panjatkan Doa Untuk Tempat Kelahiran

Baca Juga: Khabib Disebut Petarung Terbaik Sepanjang Masa, Presiden UFC: Kami Harus Buat Patungnya  

Salah satunya adalah Taman Lapangan Puter. Taman ini dulunya adalah taman bermain bagi anak-anak di sekitar Jl. Puter untuk bermain sepak bola dan layangan di sore hari.

Setelah adanya perbaikan dari Pemerintah Kota Bandung, lapangan bermain ini akhirnya ditambahkan sebuah kursi-kursi taman bagi warga yang ingin bersantai ria di tempat itu.

Tak hanya itu, banyak juga pasangan muda mudi, yang sengaja datang untuk menikmati udara segar di sore hari serta memadu kasih bersama orang tersayang.

Baca Juga: Apa dan Bagaimana Gempa Terjadi di Perairan Selatan Jawa, Begini Tanggapan BMKG

Baca Juga: Gempa 5.9 SR Guncang Pangandaran, Tidak Berpotensi Tsunami

Bagi warga sekitar, khususnya pedagang dan juga penyedia jasa bermain untuk anak, kedatangan warga untuk bermain di Taman Lapangan Puter, bisa menjadi pemasukan bagi mereka.

Salah satunya Juki (40), Ia merupakan seorang yang menyewakan jasa berkuda bagi warga sekitar untuk berkeliling di Lapangan Puter itu.

Dengan harga Rp.15ribu, kamu sudah bisa membawa anak-anak kamu untuk berkeliling lapangan Puter itu dengan menunggani kuda layaknya koboi di Film.

Baca Juga: Profil dan Biodata Almarhum Abdulmanap, Ayah Legenda UFC Khabib Nurmagomedov dengan Rekor 29-0

Baca Juga: KABAR Terkini, Gempa berkekuatan 5,9 M di barat daya Kabupaten Pangandaran terasa Hingga Bandung

"Biasanya warga kesini itu sore hari. Kalau ada yang mau naik kuda, harganya itu 15ribu sekali putaran," ucap Juki pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Tapi sangat disayangkan, setelah adanya penambahan kursi-kursi taman di Taman Lapangan Puter itu, tak banyak dari warga Bandung yang mengetahui taman itu.

Jadi tunggu apalagi, bawa anak-anak kamu atau orang terdekat kamu untuk bermain dan menikmati indahnya sore hari ini, di Taman Lapangan Puter. Tapi jangan lupa pakai masker dan jaga jarak dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x