Profil dan Biodata Almarhum Abdulmanap, Ayah Legenda UFC Khabib Nurmagomedov dengan Rekor 29-0

- 25 Oktober 2020, 08:11 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Abdulmanap.*
Khabib Nurmagomedov dan Abdulmanap.* /Twitter/UFC/

 

BERITA KBB-Momen emosional begitu terasa usai Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu 25 Oktober dini hari WIB. Khabib mengakhiri perlawanan Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan submission, di mana ia menggunakan "triangle choke" yang membuat petarung AS itu tidak sadarkan diri.

Seusai laga, Khabib langsung bersujud menangis mengingat sosok ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang meninggal dunia pada Juli 2020 lalu. Gaethje pun sempat menghibur usai tersadar kalah dari Khabib.

Dengan kemenangan itu, sekaligus memperpanjang catatan impresif Khabib yakni 29 kemenangan tanpa kekalahan. Khabib pun mengumumkan pensiun.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Baca Juga: Punya Bakat Menyanyi? Ini Tips Jitu Asah Vokalmu saat di Rumah!

"Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari yang lalu. Ia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya, namun saya berjanji kepadanya bahwa ini merupakan pertarungan terakhir saya, dan saya menepatinya, saya harus melakukannya," kata Khabib di octagon seperti dikutip Reuters.

Lalu siapakan Abdulmanap? Abdulmanap Nurmagomedov lahir di Sildi, Dagestan, Uni Soviet, 10 Desember 1962. Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia dalam usia 57 tahun pada Juli lalu.

Selain sebagai ayah dan pelatih Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov juga dikenal sebagai pelatih master untuk gulat gaya bebas.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x