Perkembangan Teknologi Informasi dan Generasi Milenial, Tantangan Fakultas Ilmu Komunikasi yang Menantang

- 9 Juni 2021, 09:53 WIB
Proses Milad ke-38 Fikom Unisba
Proses Milad ke-38 Fikom Unisba /

BERITA KBB - Fakultas Ilmu Komunikasi memiliki tantangan yang berat ke depannya. Selain pesatnya perkembangan teknologi, hadirnya generasi milenial yang merespon dengan cepat perkembangan tersebut menambah stimulus. 

Hal itu disampaikan Rektor Unisba Edi Setiadi dalam sambutannya pada prosesi Milad Fikom Unisba ke-38 yang diselenggarakan secara Hybrid, Senin, 7 Juni 2021.

"Tantangan fikom ke depan bukanlah menjadi ringan, perubahan lingkungan yang cepat, perkembangan aplikasi teknologi informasi yang pesat, hadirnya generasi milenial, memberikan stimulus untuk meresponnya dengan cepat", katanya.

Baca Juga: Bermain Higgs Domino Island Lancar Tanpa Gangguan Iklan dengan X8 Speeder, Yuk Klik Link Download-nya di Sini

Edi juga menghimbau seluruh pemimpin baik dari dekan sampai kabid harus mampu bekerja sama produktif, mengumpulkan energi positif (bukan yang negatif saja) dan mengorkestrasi ihtiar kolektif untuk kemajuan fikom ke depan.

"Pemimpin yang memahami konteks tentu akan memahamai tugasnya dan alloh akan memudahkan tugasnya. Pemimpin harus meninggalkan jejak yang baik, " tambahnya. 

Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba tepat berusia 38 tahun pada 7 Juni 2021. Fikom Unisba, sebagai perguruan tinggi swasta bidang komunikasi pertama di Jawa Barat, khususnya di kota Bandung telah berkiprah dalam perkembangan Ilmu Komunikasi yang bernuansakan nilai-nilai Islam dan berbasis teknologi.

Baca Juga: Sadis! Anak Perempuan 10 Tahun di Korea Dilecehkan dan Dipaksa Makan Kotoran Anjing

Tahun ini Milad Fikom Unisba mengangkat tema “DIGITAL HEALTH COMMUNICATION CAMPAIGN IN COVID-19 ERA”.

Tema ini bermakna bahwa peran aktif insan komunikasi dalam mengartikulasikan pesan-pesan kesehatan melalui media digital berlandaskan nilai-nilai Islam amat dibutuhkan di era saat ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah