Gerakan Saham Infak, Mudahkan Siswa SMP Darul Hikam untuk Berkurban

- 13 Juli 2022, 21:52 WIB
pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022.
pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Mengajak anak-anak untuk lebih peka dan peduli pada sesama khususnya pada perayaan Idul Adha bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berinfak.

Itulah yang dilakukan siswa SMP Darul Hikam, mereka membuat infak untuk membeli hewan kurban yang diberi nama Saham Infak.

Saham infak tersebut diinisiasi oleh siswa yang tergabung dalam Dinamika Remaja Islam (DRI). Setiap hari mereka berkeliling ke kelas membawa kencleng.

Baca Juga: Tim Penggerak PKK Kota Bandung Bagikan Kurban untuk Anak Yatim

Ketua DRI Kayla mengatakan pelaksanaan kegiatan infak tersebut berlangsung selama satu bulan dan berhasil mengumpulkan uang sebesar 25 juta rupiah.

"Alhamdulillah kegiatan saham infak berhasil mengumpulkan uang sebesar 25 juta rupiah, uangnya kita serahkan pada sekolah untuk dibelikan hewan kurban, " katanya saat ditemui pada pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022.

Menginfakan sebagian uang jajan untuk membeli hewan kurban merupakan suatu bentuk pengorbanan. Terlebih proses penyembelihan hingga pendistribusiannyapun melibatkan siswa.

Baca Juga: Bio Farma Berikan Bantuan Hewan Kurban dan Perbaikan Sarana Ibadah di Lombok

"Dengan dilibatkan mulai dari infak membeli hewan kurban hingga pendistribusiannya, kami diajarkan untuk lebih peka dan lebih peduli pada lingkungan khususnya pada yang membutuhkan, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah