JCI Indonesia Leadership Academy 2024 Digelar di Bandung, Catat Tanggalnya!

- 28 Juni 2024, 07:00 WIB
/

BERITA KBB - Junior Chamber International (JCI)

Bandung dengan bangga menjadi tuan rumah untuk JCI Indonesia Leadership Academy 2024 dengan tema "Leadership Begins Here".

Salah satu acara besar di dari JCI Indonesia ini berlangsung dari tanggal 5 - 7 Juli 2024 di GH Universal, Bandung.

Leadership Academy yang diadakan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai pengetahuan sebagai pemimpin pada khususnya, dan kemampuan berorganisasi pada umumnya, guna menimbulkan pemahaman mendalam, kecintaan dan rasa memiliki terhadap organisasi, serta menghidupkan dan membina jaringan persaudaraan yang kuat.

Baca Juga: Kunjungi Kabupaten Kuningan, Dekranasda Jabar Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

“Kota Bandung telah teruji melahirkan pemimpin hebat. Jangan lupa kalau 2 orang presiden Republik Indonesia yaitu Bung Karno dan B. J. Habibie merupakan lulusan dari kampus Bandung. Jadi pemilihan Kota Bandung untuk event nasional dengan tema kepemimpinan sudah sangat tepat.” Menurut Teguh Panjireza Rosendra (2024 JCI Bandung Local President).

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh sekitar 100 orang anggota JCI dari seluruh chapter di Indonesia, dimana berusia 18 – 40 tahun dan merupakan para calon pemimpin masa depan Indonesia.

Selain materi pelatihan terkait kepemimpinan, para peserta juga akan melakukan workshop, cultural & bonding night, serta diajak untuk menikmati suasan Kota Bandung modern.

Baca Juga: Galuh Digital Festival Upaya Akselerasi Ekosistem Digital dalam Mendukung Ekonomi Berkelanjutan Di Kab. Ciamis

Executive Vice President JCI Bandung yang juga merangkap sebagai Project Director kegiatan ini, Nadia Indriani Karina menambahkan, “Kami dengan bangga menyambut para pemimpin muda dari seluruh Indonesia ke kota Bandung yang penuh semangat ini. Academy ini bukan hanya sekedar forum belajar, namun juga ruang untuk mengembangkan kepemimpinan yang berkualitas dan semangat kolaborasi yang inovatif di antara para pemimpin masa depan kita."

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah