Lantik Dekan Baru, Rektor Unisba Edi Setiadi Tegaskan Jabatan Merupakan Amanah untuk Dirawat!

- 22 April 2024, 17:11 WIB
Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023).
Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023). /istimewa/

BERITA KBB - Jabatan Dekan dan jabatan lainnya di Unisba merupakan amanah dan takdir dari Allah Subhanahu Wata'alla untuk dirawat

Hal itu dikatakan Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023).

“Jabatan itu bukan berkah tetapi amanah, jabatan juga bukan fasilitas tetapi pengabdian ikhlas, jabatan bukan untuk minta dilayani tetapi untuk memberi pelayanan. Kita tetap terikat sadar atau tidak bahwa spirit 3M (mujahid, mujtahid, dan mujaddid) harus menjadi pegangan kita dalam mengemban Amanah,” ungkap Edi.

Baca Juga: Rektor Unisba Edi Setiadi Ajak Civitas Akademika Kembangkan Kebiasaan dari Al-Quran, Apa Sajakah Itu?

Rektor mengungkapkan bahwa menjadi Dekan bukan tugas yang mudah namun sungguh sangat berat sebagaimana sabda Rasulullah SAW bahwa jabatan hanya akan menimbulkan kehinaan dan penyesalan di hari kemudian apabila jabatan dipergunakan tidak sebagaimana mestinya.

“Akan tetapi saya yakin saudara akan mengemban Amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab bersama-sama di Universitas,” ujarnya.

Lima Dekan yang dilantik adalah Dr. N. Eva Fauziah, Dra., M.Ag. (Dekan Fakultas Syariah),  Prof. Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.Hum. (Dekan Fakultas Hukum), Dr. Apt. Suwendar, S.Si., M.Si. (Dekan Fakultas MIPA), Dr. Ir. M. Dzikron A. M., S.T., M.T., IPM. (Dekan Fakultas Teknik), dan Dr. Santun Bhekti Rahimah, dr., M.Kes. (Dekan Fakultas Kedokteran).

Baca Juga: Unisba Amati Hilal, Pemerintah Resmi Tetapkan 1 Syawal 1445 H Besok!

Rektor berpesan kepada para Dekan baik yang sedang menjabat maupun yang baru dilantik bahwa tantangan yang dihadapi ke depan tidak menjadi lebih ringan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah