20 Pelajar SMP Darul Hikam Ikut Final Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

- 25 April 2024, 18:01 WIB
Sebanyak 15 pelajar Sekolah Menangah Pertama (SMP) Darul Hikamertolak ke Thailand untuk mengikuti final olimpiade matematika atau Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO).
Sebanyak 15 pelajar Sekolah Menangah Pertama (SMP) Darul Hikamertolak ke Thailand untuk mengikuti final olimpiade matematika atau Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebanyak 15 pelajar Sekolah Menangah Pertama (SMP) Darul Hikam bertolak ke Thailand untuk mengikuti final olimpiade matematika atau Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO).

Selain itu, lima pelajar lainnya turut serta bersaing dalam final tersebut namun dilakukan secara daring.

Babak final olimpiade matematika di negara berjuluk Negeri Gajah Putih itu akan berlangsung 25 April - 1 Mei 2024 di Bangkok, Thailand dan diikuti peserta dari berbagai negara-negara asia diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Vietnam hingga Hong Kong dan China.

Baca Juga: 11 Sekolah dari Dua Negara Ikuti Khatam Al-quran Internasional SD Darul Hikam Bandung

TIMO merupakan kompetisi atau olimpiade tingkat internasional tahunan untuk menstimulasi dan menumbuhkan minat generasi muda dalam mempelajari matematika, memperkuat kemampuan berpikir kreatif, memperluas wawasan internasional, dan mendorong pengembangan pendidikan dasar dan menengah, serta pertukaran budaya pendidikan di seluruh negara/wilayah.

Kepala SMP Darul Hikam Kota Bandung, Yudianto mengatakan, total pelajar SMP Darul Hikam yang mengikuti olimpiade TIMO berjumlah 20 pelajar meliputi 15 pelajar bertolak langsung ke Thailand didampingi dua guru pendamping dan lima pelajar lainnya ikut secara online/ daring.

"TIMO adalah kegiatan yang agenda besarnya untuk pembinaan para pelajar," ujar Yudianto usai melepas keberangkatan para pelajar ke Thailand di SMP Darul Hukam, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Tingkatkan Kemandirian pada Anak, PG-TK Darul Hikam 2 Gelar Pesantren Ramadan

Kata Yudianto para pelajar SMP Darul Hikam tersebut diharapkan bisa meraih hasil memuaskan dengan membawa medali. Akan tetapi, imbuhnya, ada rencana yang lebih besar dari olimpiade tersebut yakni memberi banyak pengalaman dan prestasi kepada para pelajar khususnya kelas VII.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x