DHIS Tingkatkan Kedisiplinan Kader Lewat Akhlaq Camp 2022

- 10 Agustus 2022, 15:44 WIB
Kader mengikuti kegiatan Treasure Hunt, pada Akhlaq Camp 2022, di Pusdikajen Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin, 8 Agustus 2022
Kader mengikuti kegiatan Treasure Hunt, pada Akhlaq Camp 2022, di Pusdikajen Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin, 8 Agustus 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Pandemi berdampak pada semua bidang kehidupan, tidak terkecuali pendidikan. Dunia pendidikan pun terpaksa berubah drastis dengan memberlakukan sistem belajar jarak jauh atau daring.

Belajar dari rumah secara daring berdampak besar, salah satunya pada perkembangan kedisiplinan anak. Tidak terasa, kedisiplinan menjadi luntur karena belajar daring selama dua tahun membuat anak-anak lebih santai menjalaninya.

Untuk menanamkan kembali kedisipilinan siswa, Darul Hikam Integrated School mengadakan Akhlaq Camp 2022, di Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat selama tiga hari, mulai Senin, 8 Agustus 2022 hingga Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Pentingnya Pendidikan Seks Dalam Kehidupan! Ini 4 Film Rekomendasi yang Menyampaikan Pesan Moral Mulia

Menurut Ketua Pelaksana Akhlaq Camp 2022 Widi Setiadi kegiatan yang diikuti 99 kader tersebut untuk me recharge, rejust, reinforce, setelah dua tahun pandemi kesulitan membangun kebiasaaan disiplin.

"Kita perlu itu sebab selama online tidak bisa menegakan kedisiplinan, meluruskan tujuan awal visi misi DH harus berkarakter seperti itu. Selain itu, kegiatan ini untuk mengembangkan, melatih memperbaiki, dan memaintenance akhlak kader, " katanya saat ditemui di Pusdikajen, Lembang, Senin, 8 Agustus 2022.

Adab, akhlak, dan kedisiplisnan menjadi hal utama yang disorot karena selama pandemi anak-anak terbiasa tidak di kontrol.

Baca Juga: Latihan Soal Dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam (PAI) UKK/PAT SMA Kelas 10

Widi mengutarakan bahwa pada kegiatan itu ada shock theraphy untuk para kader, dan kenapa dilaksanakan di lingkungan militer Widi menjelaskan karena ditempat tersebut sudah ada aturan militer yang jelas dapat meningkatkan kedisiplinan kader.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x