Wisuda 1528 Mahasiswa, Unjani Luluskan Wisudawan Didikan Militer

- 13 Agustus 2022, 18:39 WIB
Sebanyak 1528 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) melaksanakan wisuda, Sabtu (13/8/2022) di Hotel Harris Festival Citylink.
Sebanyak 1528 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) melaksanakan wisuda, Sabtu (13/8/2022) di Hotel Harris Festival Citylink. /Istimewa/

BERITA KBB - Sebanyak 1528 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) melaksanakan wisuda, Sabtu (13/8/2022) di Hotel Harris Festival Citylink.

Wisudawan ini terdiri dari wisuda magister, profesi, sarjana dan ahli madya.

Rektor UNJANI, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D mengatakan bahwa sesuai perkembangan jaman, UNJANI sudah mulai berubah dengan menginginkan adanya ciri khas angkatan darat.

Baca Juga: Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Diminati Mayoritas Mahasiswa Unjani

Sehingga para alumninya harus mempedomani itu, terutama pada nilai-nilai kemiliteran, semisal disiplin, loyal, dan santun, agar saat mereka berada di dunia kerja sudah senantiasa menerapkannya.

"Kami berharap (alumni) bisa bermanfaat bagi masyarakat utamanya negara. Sebab, suatu saat nanti, masing-masing dari mereia itu akan menjadi pemimpin, semoga kelak menjadi kebanggaan. Kami juga ingin mencoba membuat UNJANI ini beda dari universitas lainnya agar bisa bersaing, salahsatunya memasukkan nilai-nilai pendidikan latihan dasar kedisplinan dan kepemimpinan," katanya.

Hikmahanto juga menjelaskan bahwa UNJANI lahir pada 1990 sebagai universitas dari berbagai sekolah tinggi yang ada di TNI angkatan darat dan akademi sekolah tinggi.

Baca Juga: Dididik Disiplin Ala Militer, Unjani Mampu Cetak Ribuan Alumni yang Bisa Bersaing di Masa Pandemi

"Kami ke depan ingin menjadi universitas ternama dan kami pasti akan bisa mencapainya. UNJANI harus menjadi kampus yang berbeda, semisal mahasiswa dalam lakukan penelitian mesti ada kaitannya dengan kebutuhan TNI AD, misalnya jangan membuat mobil listrik untuk balapan, tetapi untuk mengangkut prajurit TNI AD, lalu mobil listrik untuk ambulans, dan kami ingin ada prodi yang bernuansa militer, seperti prodi hukum militer. Dimulai penerimaan tahun kemarin, para mahasiswa kami kirim ke pusat pendidikan yang ada di Cimahi untuk latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x