Dididik Disiplin Ala Militer, Unjani Mampu Cetak Ribuan Alumni yang Bisa Bersaing di Masa Pandemi

- 2 Desember 2021, 14:16 WIB
Prosesi wisuda Unjani
Prosesi wisuda Unjani /Unjani/

BERITA KBB,- Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menggelar wisuda secara Daring pada Kamis, 2 Desember 2021. Setidaknya ada 2027 mahasiswa yang mengikuti Kegiatan wisuda tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa terdapat dua wisudawan yang meraih nilai sempurna pada acara wisuda kali ini. Dengan raihan tersebut, Dua Wisudawan terbaik itu diberikan penghargaan.

"Yang diwisuda ada 2027, jadi cukup banyak, yang paling membanggakan ada dua mahasiswa yang mencapai nilai tertinggi dengan IPK 4.0 makanya tadi beri penghargaan," kata Tatang usai kegiatan, di Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: 584 Lulusan SBM ITB, Ikuti Wisuda Secara Hybrid

Tatang mengungkapkan, mahasiswa yang lulus di masa Pandemi Covid-19 menghadapi tantangan yang cukup berat. Pasalnya, ruang-ruang pekerjaan semakin menyempit di masa Pandemi Covid-19. Sehingga, Tatang meminta kepada setiap lulusan untuk dapat berjuang lebih keras untuk menghadapi situasi tersebut.

"Mahasiswa ini lulus di masa yang susah karena Pandemi, mereka ada yang melanjutkan pendidikan dan ada juga yang cari pekerjaan, kalau modal dasar bagus, ilmunya bagus, motivasinya tinggi saya pikir peluang itu selalu ada, tergantung kita menyikapinya,kalau kita terbawa situasi begini ya kita akan menyelam, kalau kita muncul dengan keterampilan yang bagus peluang itu tetap bagus, peluang tetap ada, terus aja bersemangat menggapai cita-cita, satu tahap telah dilalui," tegasnya.

Tatang menuturkan, YKEP terus mendorong Unjani untuk terus berkembang dan semakin meningkatkan kualitas. Pihaknya terus mendorong Unjani untuk terus melakukan inovasi-inovasi pendidikan untuk memastikan setiap mahasiswa maupun SDM Unjani memiliki kualitas terbaik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Artis Primus Yustisio yang Telah di Wisuda S2, Ada Agama, Umur, Hingga Karir di Politik

"Bersama rektor kita bertekad untuk menjadi lebih baik, orang tua mengumpulkan uang untuk menguliahkan anaknya, alokasi kita 70 persen untuk mendukung mereka menjadi pintar, artinya untuk operasional pendidikan menjadi pintar terampil punya akhlak yang bagus, 30 persennya untuk membangun fasilitas," tuturnya

Selain SDM, tambah Tatang, pihaknya saat ini tengah membangun ruang-ruang baru untuk menunjang perkuliahan. Saat ini, gedung-gedung baru tengah dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi mahasiswa.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x