No Bags Day, Gerakan Cinta Lingkungan Siswa SMP Darul Hikam

- 21 Agustus 2022, 18:58 WIB
Sejumlah siswa SMP Darul Hikam membawa perlengkapan sekolahnya menggunakan barang pengganti tas, saat mengikuti gerakan No Bags Day, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 16 Agustus 2022.
Sejumlah siswa SMP Darul Hikam membawa perlengkapan sekolahnya menggunakan barang pengganti tas, saat mengikuti gerakan No Bags Day, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 16 Agustus 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/


BERITA KBB - Selain meneladani semangat dan perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan, pada perayaan 17 Agustus tahun ini, seluruh siswa SMP Darul Hikam diajak untuk menghargai dan mencintai lingkungan.

Mencintai lingkungan yang saat ini sedang banyak dikampanyekan, merupakan gerakan untuk menjaga kelestarian bumi yang makin hari makin dibebani oleh berbagai macam sampah dan limbah.

Sebagai salah satu upaya mendukung kelestarian lingkungan, SMP Darul Hikam mengajak siswanya untuk mengikuti gerakan "No Bags Day", atau hari tanpa menggunakan tas sekolah.

Baca Juga: KVIBES.ID dan United Creative Gelar Festival Musik Birukan Langit Indonesia Sambil Mengajak Peduli Lingkungan

Gerakan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi limbah atau sampah dari material tas yang sukar diurai.

Menurut Ketua Pelaksana Agustusan SMP Darul Hikam, Agung Muhammad Akbar, kegiatan tersebut merupakan kegiatan mengampanyekan dan menghimbau penghijauan lingkungan.

"Jadi seluruh siswa dihimbau untuk mengganti tas sekolahnya dengan barang-barang yang kalau bisa ramah lingkungan, " katanya, Rabu, 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Ramalan Bintang Gemini Hari Ini Selasa 16 Agustus 2022: Saat Ini Cinta Anda Terganggu oleh Lingkungan


Selain meneladani semangat dan perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan, pada perayaan 17 Agustus tahun ini, seluruh siswa SMP Darul Hikam diajak untuk menghargai dan mencintai lingkungan.

Mencintai lingkungan yang saat ini sedang banyak dikampanyekan, merupakan gerakan untuk menjaga kelestarian bumi yang makin hari makin dibebani oleh berbagai macam sampah dan limbah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x