Dilaksanakan Secara Hybrid, Rektor Lantik 2.378 Mahasiswa Baru Unisba

- 5 September 2022, 14:19 WIB
Rektor Unisba Edi Setiadi menyampaikan pidatonya, pada acara Pelantikan Mahasiswa Baru T.A. 2022/2023 yang dilaksanakan secara hybrid dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), Senin (5/9/2022).
Rektor Unisba Edi Setiadi menyampaikan pidatonya, pada acara Pelantikan Mahasiswa Baru T.A. 2022/2023 yang dilaksanakan secara hybrid dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), Senin (5/9/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebanyak 2.378 mahasiswa baru Unisba mengikuti Prosesi Pelantikan Mahasiswa Baru T.A. 2022/2023 yang dilaksanakan secara hybrid dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), Senin (5/9/2022).

Sejak mewabahnya Covid-19, pelantikan ini merupakan kali pertamanya ratusan mahasiswa mengikuti ta'aruf secara luring.

Tercatat sebanyak 600an mahasiswa baru hadir langsung di Aula Unisba.

Baca Juga: Global Engagement Colloquium 2022 di Unisba Hadirkan Pembicara dari Berbagai Negara

Sedangkan 1700an mahasiswa baru lainnya mengikuti secara Online menggunakan Zoom Meeting dan etaaruf.unisba.ac.id yang merupakan website yang dibuat serta dikembangkan oleh Bagian Pengembangan Sistem Informasi dan Teknologi Unisba dalam memudahkan mahasiswa baru untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Taaruf online seperti mengakses link zoom, absen online, quiz online, kuisioner online, download materi dan lainnya.

Meski dilaksanakan hybrid, pelaksanaan pelantikan mahasiswa baru dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta telah memperoleh izin dari Satgas Covid-19 baik ditingkat Kecamatan maupun Kota Bandung.

Para mahasiswa baru yang hadir secara luring diharuskan sudah melakukan vaksinasi booster dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Viral, Kisah Ahmad Faisal, Satpam yang Jadi Sarjana Unisba

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Unisba Edi Setiadi, dihadapan senat serta jajaran pimpinan baik ditingkat universitas dan fakultas. Mahasiswa baru yang dilantik terdiri dari Fakultas Syariah (170 mahasiswa), Fakultas Dakwah (102 mahasiswa), Fakultas Tarbiyah & Keguruan (195 mahasiswa), Fakultas Hukum (264 mahasiswa), Fakultas Psikologi (242 mahasiswa), Fakultas MIPA (239 mahasiswa), Fakultas Teknik (257 mahasiswa), Fakultas Ilmu Komunikasi (327 mahasiswa), Fakultas Ekonomi & Bisnis (359 mahasiswa) dan Fakultas Kedokteran (223 mahasiswa).
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyambut bahagia hadirnya mahasiswa baru Unisba.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah