PPKM Mikro Tahap Kedua di Kota Cimahi pada 23 Februari 2021 Hingga 8 Maret 2021

- 23 Februari 2021, 05:52 WIB
/Bidang IKPS Kota Cimahi/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memutuskan untuk kembali menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap kedua di Kota Cimahi pada 23 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali kota Cimahi Ngatiyana usai memimpin Rapat Evaluasi Internal pelaksanaan PPKM Mikro tahap pertama di Kota Cimahi, bertempat di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Cihanjuang, Kota Cimahi pada Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Kemenparkeraf Bidik 500 Lapangan Kerja dengan Kembangkan Berbagai Potensi Wisata

"Hari ini tanggal 22 Februari 2021 kita mengadakan evaluasi PPKM Mikro tahap pertama yang mana hari ini kebetulan hari terakhir. Setelah kita evaluasi dan kebetulan ada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2021, maka untuk PPKM Mikro dilanjutkan ke tahap dua," ujar Ngatiyana.

Dijelaskan Ngatiyana, selama PPKM Mikro tahap pertama, terdapat 1587 Rukun Tetangga (RT) yang berstatus zona hijau, 140 RT berzona kuning, satu RT berstatus zona orange dan tidak ada satupun RT yang berstatus zona merah.

Secara keseluruhan, Kota Cimahi sendiri saat ini sudah berstatus zona kuning.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir di Jabar Terus Berjalan

Untuk pasien yang terkonfirmasi positif sampai hari ini totalnya ada 3651 orang, tetapi yang dalam status aktif tinggal 235 orang.

Dari jumlah tersebut, yang sedang isolasi di rumah sakit sebanyak 15 orang, sedangkan yang isolasi mandiri sebanyak 220 orang dan yang meninggal 87 orang.

"Jadi selama PPKM ymikro yang pertama yang meninggal hanya 1 orang. Nah ini berarti sudah bisa kita tekan, bahwa di Kota Cimahi Alhamdulillah perkembangannya sangat bagus sekali," imbuh Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah