Jawa Barat Targetkan 36 Juta Dosis Vaksin

- 10 April 2021, 20:20 WIB
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 April 2021.
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 April 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Menteri Kesehatan RI (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengimbau pihak swasta untuk turut serta membantu pemerintah dalam vaksinasi Covid-19.

Demikian diungkapkan Menkes RI seusai meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi yang diprakarsai Shopee di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 April 2021.

Menkes pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menuturkan jika bangsa Indonesia dirajut kebersamaannya modal sosialnya besar sekali. Untuk itu, Budi mengaku optimis jika modal sosial ini dibangkitkan apa pun permasalahannya, dengan adanya gerakan tersebut maka akan segera menuntaskan masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemilik Brand Baju Muslim Radwah Meninggal Dunia, Adelia Pasha: Kehilangan dan Sedih Banget

"Terima kasih kepada Shopee dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Mudah-mudahan bentuk kerja sama yang inklusif antara Pemerintah Pusat dan pihak swasta serta Pemda benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi Indonesia,"ungkapnya

Menurutnya, 180 juta target vaksinasi di Indonesia diharapkan dapat melayani calon penerima vaksin yg berdampak positif pada ekonomi Indonesia.

"Kita akan terus berupaya akan lebih banyak mari bersama sama mewujudkan Indonesia bebas Covid-19."

Baca Juga: 117 dari 498 Wisudawan SBM ITB Cumlaude, Diharapkan Memberikan Solusi dari Permasalahan Negeri

Adapun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, pihaknya menargetkan 36 juta warga bisa divaksin. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya jumlah penduduk.

Jabar sendiri memiliki jumlah penduduk yang paling banyak dibanding provinsi lain. Dengan begitu, perlu vaksinasi dengan jumlah yang banyak untuk menuntaskan persoalkan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah