117 dari 498 Wisudawan SBM ITB Cumlaude, Diharapkan Memberikan Solusi dari Permasalahan Negeri

- 10 April 2021, 19:57 WIB
Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro memaparkan sambutannya, pada syukuran wisuda  498 orang dari program sarjana, magister dan doktor secara daring, Sabtu 10 April 2021
Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro memaparkan sambutannya, pada syukuran wisuda 498 orang dari program sarjana, magister dan doktor secara daring, Sabtu 10 April 2021 /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) selebrasi syukuran wisuda  498 orang dari program sarjana, magister dan doktor secara daring, Sabtu 10 April 2021. Dari 498 wisudawan, 117 wisudawan diantaranya berhasil mencapai cumlaude.

Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro mengatakan, diantara para wisudawan terdapat juga para lulusan yang memperoleh gelar ganda atau double degree dari Universitas yang bekerja sama dengan SBM ITB, yakni AAALTO University, Finland.

Selain itu, terdapat lima orang mahasiswa asing dari Korea Selatan dan China yang juga diwisuda.

Baca Juga: Sesama Kader PDIP, Anggota DPR RI Yadi Srimulyadi Siap Berbagi Pengalaman dengan Hengky Kurniawan

Dari tiga lulusan Doktor Sains Manajemen, satu diantaranya mampu mempublikasikan karya pada jurnal bereputasi Scopus Q1 dan satu orang berhasil menyelesaikan studi S3 dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Wisudawan dari program sarjana juga tidak kalah membanggakan. Beberapa wisudawan berprestasi pada level nasional, seperti pada lomba L'Oreal Brandstorm 2019, Allianz Indonesia Masterclass 2020, dan the 2019 international Unilever Future Leaders' League.

Kepada para wisudawan, Utomo berpesan untuk terus belajar. "Teruslah tingkatkan kompetensi Anda, dan menjadi bagian dalam memberikan solusi dari permasalahan negeri," kata Utomo.

Baca Juga: Sosialisasi PP Nomor 43 Tahun 2021 Dapat Atasi Masalah Tata Ruang

Utomo juga berharap agar para alumni tetap terkoneksi dengan SBM ITB untuk mendukung program kurikulum berbasis ekosistem dan magang bagi mahasiswa.

Berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan SBM ITB, diketahui 58,97% wisudawan program Master and Business Administration, mendapat pekerjaan dalam waktu satu bulan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x