100.000 Penerima Manfaat Se-Bandung Raya Mendapat Bantuan dari Lazis Darul Hikam

- 25 April 2021, 03:41 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid memberikan Paket Sahur dan Berbuka, salah satu program Lazis Darul Hikam, ke santri di Baitul Jannah, Punclut, Lembang, Rabu 22 April 2021.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid memberikan Paket Sahur dan Berbuka, salah satu program Lazis Darul Hikam, ke santri di Baitul Jannah, Punclut, Lembang, Rabu 22 April 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Ramadan merupakan bulan suci yang dinanti setiap umat muslim di dunia, bulan dimana amalan dilipatgandakan dan Allah mengampuni dosa-dosa.

Satu pekan lebih sudah kita melaksanakan ibadah puasa, menahan hawa nafsu lapar dan dahaga.

Bagi saudara kita yang hidup kekurangan, ramadan terasa semakin berat karena setiap hari bagi mereka adalah berpuasa, bagaimana mereka bisa berbuka dengan makanan yang enak sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sudah susah.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bubos 5 di Kota Bandung Tembus Bagikan 20.000 Paket Berbuka

Melonjaknya harga kebutuhan pokok yang biasa saat ramadan dan hari raya menjadikan kehidupan pada lansia dan dhuafa semakin sulit.

Mengusung program Ramadhanku Tersenyum, Lazis Darul Hikam mengajak berbagai pihak bersinergi bersama umat dalam tiga program utama ramadhan untuk menyejahterakan dan membahagiakan para lansia, dhuafa, anak yatim/piatu serta para santri penghafal Al Qur’an dalam program Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa (BSLD), Paket Sahur dan Berbuka (PSBB), dan Tebar Mushaf Al-Qur’an (TMA).

“Di bulan suci ramadhan ini kami menargetkan bisa membantu lebih banyak penerima manfaat, dengan target bisa memberikan senyum kebahagiaan kepada 100.000 penerima manfaat yang tersebar di wilayah Bandung Raya khususnya melalui tiga program unggulan yaitu Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa, Paket Sahur dan Berbuka, dan Tebar Mushaf Al-Quran,” ungkap Hadi Gumilar selaku Direktur Lazis Darul Hikam.

Baca Juga: Bukan Hanya KRI Nanggala-402, Kapal Selam Milik Rusia Ini Juga Alami Hal Serupa hingga Tewaskan 118 Orang

Adapun wilayah sebaran penyaluran merupakan wilayah desa berkah sebuah desa binaan dalam satu wilayah terintegrasi yang dikelola Lazis Darul Hikam dengan basis program penyaluran dan pembinaan di masjid.

Selain desa berkah penyaluran juga dilakukan di wilayah sekitar Bandung Raya diantaranya daerah Dago Kecamatan Coblong, Dago Giri, Dago Pakar, Lembang, Punclut, Katamso, Cisitu, Rancaekek, Punclut, Cisitu, Regol, Pasir Impun, Masjid dan Mushola, Pondok penghafal Al Quran, Panti Yatim dan Dhuafa di wilayah Bandung Raya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x