3.020 Pelaku Budaya, Pariwisata dan Ekraf Siap Wujudkan Masyarakat Sehat dan Percepat Dunia Pariwisata

- 4 Mei 2021, 12:56 WIB
Seorang pekerja divaksinasi Covid-19, pada acara vaksinasi bagi 3.020 pelaku Budparekraf di Trans Convention Centre (TCC).
Seorang pekerja divaksinasi Covid-19, pada acara vaksinasi bagi 3.020 pelaku Budparekraf di Trans Convention Centre (TCC). /

BERITA KBB - Sudah lebih dari satu tahun pandemi COVID-19 melanda dunia dan mengguncang tatanan kehidupan, kesehatan dan perekonomian.

Mengingat pembatasan mobilitas juga menghindari kerumunan adalah dua hal yang cukup penting di dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19, sektor budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif (budparekraf) tentunya terkena dampak yang sangat besar.

Adalah sebuah perjuangan yang sangat berat bagi para pelaku budparekraf untuk dapat bertahan di masa pandemi COVID-19 ini, dan kabar mengenai vaksin COVID-19 tentunya merupakan angin segar yang memberikan secercah harapan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan tentunya untuk pemulihan dunia pariwisata.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Pakaian Online Agar Tidak Menyesal

Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) juga Riung Priangan bekerjasama dengan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (The Trans Luxury Hotel, Trans Studio Bandung dan ibis Bandung Trans Studio) selaku tuan rumah mengadakan vaksinasi bagi 3.020 pelaku budparekraf di Trans Convention Centre (TCC).

Dosis pertama vaksinasi diberikan pada hari Selasa dan Rabu, 4 dan 5 Mei 2021 sementara dosis kedua diberikan di venue yang sama pada hari Rabu dan Kamis, 2 dan 3 Juni 2021.

Setelah proses vaksinasi dilakukan seluruh peserta tetap wajib disiplin 5M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sebut Ivan Gunawan Banci Kaleng Karena Murka Akibat Hal Ini: Ciuman Apa? Bencong Halu, Ih Kaleng

Vaksinasi yang dilakukan oleh lebih dari tiga ribu pelaku pariwisata ini merupakan bentuk dari partisipasi seluruh pihak yang terlibat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat juga mempercepat pemulihan dunia pariwisata dari pandemi COVID-19.

Farid Patria selaku Ketua Pelaksana program sekaligus General Manager The Trans Luxury Hotel menyampaikan “Kami sangat berterimakasih Dinkes dan Disbudpar menerima tawaran kami untuk menjadi tuan rumah program vaksinasi insan budparekraf Kota Bandung. Kami juga sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan sehingga kami dapat berpartisipasi aktif di dalam program ini. Kepada para pimpinan asosiasi-asosiasi terkait kami sampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi yang sangat baik. Semoga peran serta kita dapat mempercepat proses vaksinasi pada umumnya dan melindungi insan budparekraf pada khususnya.”***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x