Terdampak Pandemi, Kebun Binatang Bandung Terima Bantuan 290 Kilogram Daging Sapi dari Darul Hikam

- 14 Juli 2021, 19:06 WIB
Kebun Binatang Bandung.*
Kebun Binatang Bandung.* /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

BERITA KBB - Darul Hikam dan Qiblat Tour mendistribusikan bantuan pakan sebanyak 290 kg daging sapi ke Kebun Binatang Bandung.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Lazis Darul Hikam terhadap kelangsungan hidup binatang yang terdampak pandemi Covid-19, karena Kebun Binatang Bandung tutup sejak tanggal 16 Juni 2021 hingga saat ini terkait diberlakukannya PPKM Darurat oleh pemerintah. 

Penyerahan bantuan pakan dilakukan pada Senin, 12 Juli 2021 yang diserahkan langsung oleh Direktur Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar kepada bagian nutrisi dan bagian dapur Kebun Binatang Bandung Ato dan Maman.

Baca Juga: Cek Link Simulasi Pembayaran Uang Kuliah UIN SUKA Yogyakarta, Ikuti Panduannya di Sini!

“Kami merasa sangat berterimakasih dalam kondisi yang susah ini ada bantuan daging dari Darul Hikam, kurang lebih sebesar 290 kg. Itu bisa untuk kurang lebih beberapa minggu kedepan jadi kita gak perlu beli daging sapi” Ujar Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i.

Hewan karnivor di Kebun Binatang Bandung yang harus dicukupi pakan daging setiap harinya yaitu macan tutul 3 ekor, harimau benggala 2 ekor, harimau sumatera 2 ekor dan singa 4 ekor.

Dokter Hewan di Kebun Binatang Bandung Dedi mengatakan bahwa total satwa yang berada di Kebun Binatang sebanyak 850 ekor satwa, yang jika di totalkan kebutuhan pakan setiap harinya mencapai Rp. 18.000.000.

Baca Juga: 2000 Pekerja Ritel Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua, Langkah Pulihkan Industri Kota Bandung

“Setiap harinya biaya yang digunakan untuk membeli pakan mencapai Rp 18.000.000, gaji karyawan sudah dikurangi untuk dialihkan ke pembelian pakan hewan, subtitusi pakan juga sudah dilakukan, ya kondisi terburuknya kita menjadikan hewan yang tidak dilindungi sebagai pakan hewan karnivor yang dilindungi” kata Dedi. 

Darul Hikam sendiri telah mendistribusikan bantuan kedua kalinya selama pandemi. Pertama ketika tahun lalu awal pandemi menyerang dan yang kedua tahun ini ketika kebijakan PPKM berlakukan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x