Jabar Kekurangan 25 Rumah Sakit, dalam Satu Tahun Rumah Sakit Edelweis Tangani 1.000 Pasien Covid-19

- 23 Agustus 2021, 19:10 WIB
Petugas merawat pasien di Edelweis Hospital
Petugas merawat pasien di Edelweis Hospital /

BERITAKBB - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia menyebabkan collapsnya rumah sakit dan tenaga kesehatan karena tidak mampu menampung jumlah pasien yang terpapar.

Sejumlah rumah sakit di Kota Bandung pun melakukan semua tindakan untuk mengatasi lonjakan kasus tersebut, salah satunya Edelweis Hospital. 

Hadir di tengah pandemi pada 14 Agustus 2020 menjadi tantangan tersendiri bagi Edelweiss Hospital. 

Baca Juga: 6.000 Penyandang Disabilitas di Jabar Sudah Divaksin Covid-19

Untuk menangani pasien covid yang terus meningkat Edelweiss Hospital menyediakan 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Satu IGD diperuntukan khusus bagi pasien Covid-19 dan yang lainnya untuk pasien yang non Covid-19. Kini Edelweiss Hospital selama satu tahun keberadaannya telah melayani lebih dari 1.000 pasien Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Edelweiss Hospital Budi Setiawan, pada acara peringatan hari jadi ke satu Edelweis Hospital, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca Juga: Ingin PTM? Peserta Didik dan Tenaga Pendidik Harus 100 Persen Divaksin Covid-19

Dalam sambutannya, Budi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan Edelweiss Hospital dalam satu tahun terakhir.

"Di satu tahun pertama ini kami telah membersamai masyarakat dengan memberikan pelayanan. Kami memulai rumah sakit ini di tengah pandemi, kami menyadari ini bukan suatu keputusan yang mudah karena hadir di suasana yang penuh dengan ketidakpastian. Akan tetapi kami merasakan begitu banyaknya dukungan dan kepercayaan dari semua pihak. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan sehingga kita bisa berkontribusi membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Budi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x