Target Raih Kemenangan 30 Persen pada Pemilu 2024, PDIP Jabar Turunkan Guru Kader

- 8 Oktober 2021, 05:59 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat memberikan arahan dalam Pendidikan Guru Kader Daerah PDI Perjuangan di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis,  7 Oktober 2021.
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat memberikan arahan dalam Pendidikan Guru Kader Daerah PDI Perjuangan di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021. /Dokumentasi/

BERITA KBB - PDI Perjuangan Jawa Barat bertekat merebut kemenangan pada Pemilu 2024 dengan target 30 persen peraihan suara di wilayah Jawa Barat.

"Kami menargetkan 30 persen peraihan suara di Jawa Barat. Tentu kami memiliki strategi khusus sebagai momentum untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024," kata Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat memberikan arahan dalam Pendidikan Guru Kader Daerah PDI Perjuangan di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis,  7 Oktober 2021.

Menurut Ono, PDI Perjuangan juga terus melakukan pembenahan kader dan membangun struktur sampai tingkat anak ranting. 

Baca Juga: Resmi Diusung Jadi Capres 2024, Puan Maharani Didukung Penuh PDI Perjuangan

Ia menambahkan, sebagai partai pelopor, kader PDI Perjuangan harus melaksanakan 5 Mantap yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

Ia mengatakan, kader PDI Perjuangan juga harus melaksanakan Lima Disiplin, yaitu disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program dan tindakan/gerakan. 

"Seluruh kader PDI Perjuangan harus menguasai 5 mantap dan 5 disiplin caranya dengan mengikuti kaderisasi secara berjenjang mulai dari tingkat pratama, madya, utama dan guru kader," kata Ono.

Baca Juga: PDI Perjuangan Jabar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Marhaen

Ono mengungkapkan, pendidikan guru kader daerah ini dipersiapkan sebagai pelatih pendidik, guru kader yang akan diturunkan di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Bagi PDI Perjuangan, lanjut dia, tata kelola partai dan kaderisasi partai dengan peran para guru kader sebagai pendidik menjadi sangat penting.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x