Warga Kiaracondong, Ayo Lahirkan Ide dan Gagasan di Youth Space Kiaracondong

- 20 Januari 2022, 20:09 WIB
Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022.
Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022. /

BERITA KBB - Youth Space atau Pusat Kreatifitas Pemuda di Kota Bandung terus hadir. Kali ini hadir Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022.

Dengan disediakannya ruang tersebut memberikan kemudahan bagi pemuda untuk melahirkan ide dan gagasan guna menghasilkan pembangunan yang relevan.

"KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) mengapresiasi langkah Pemkot Bandung yang senantiasa menghadirkan infrastruktur bagi pembangunan kepemudaan," ujar Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi pada acara peresmian Youth Space di Kecamatan Kiaracondong, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Baim Wong Unggah Foto Bersama Willie Salim Pemuda yang Viral Borong Dagangan di Minimarket, Collabs YouTube?

Pada kegiatan tersebut, Youth Space Kiaracondong diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto serta Camat Kiaracondong, Rina Dewi Yanti.

Menurut Edwin, hadirnya ruang itu menjadi tantangan bagi pemuda untuk memberikan ide dan gagasan.

"Tentu ini menjadi tantangan pemuda selepas pemerintah memberikan ruang krearif. Pemuda punya keterpanggilan karena tidak bisa mengandalkan yang diberikan pemerintah, tapi untuk ikut kontribusi mengoptimalkan youth space," bebernya.

Baca Juga: Diusung 17 Ketua MPC PP se-Jabar Untuk Menjadi Ketua MPW Pemuda Pancasila, Inilah Sosok Dian Rahadian

Ia berharap, pemuda semakin bergairah sebagai upaya untuk pembangunan pemuda sesuatu dengan jumlah dan inovasinya.

"Semakin menggairahkan geliat kepemudaan sebagai upaya pembangunan. Pemuda dengan jumlah kuantitas banyak, jangan sampai jumlahnya saja tapi karyanya juga banyak, " kata Edwin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah