Kembali Potong Tiang Kabel, Pemkot Bandung Serius Atasi Kabel Semrawut

- 11 Maret 2022, 23:03 WIB
Petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memotong empat tiang optik di Jalan Juanda, Jumat 11 Maret 2022 tadi pukul 08.00 WIB.
Petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memotong empat tiang optik di Jalan Juanda, Jumat 11 Maret 2022 tadi pukul 08.00 WIB. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memotong empat tiang optik di Jalan Juanda, Jumat 11 Maret 2022 tadi pukul 08.00 WIB.

Para petugas bahu membahu memotong kabel dan tiang, lalu menurunkannya bersama-sama. Tak butuh waktu lama, kurang dari satu jam, tiang-tiang dan kabel semrawut ini lenyap seketika.

Total Pemkot Bandung telah memotong 124 tiang kabel.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Kabel Semrawut, Kawasan Dago Semakin Cantik

"Kita sisakan satu tiang punya PLN saja. Jika ada kabel optik yang masih belum diturunkan (grounding), sementara akan kita gabungkan saja pada satu tiang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau langsung proses penurunan kabel.

Tak hanya fokus pada kabel optik, Ema juga memantau kabel-kabel PLN yang menjuntai di sepanjang trotoar Jalan Juanda. Selain itu, Ema juga mengimbau agar kabel PLN yang muncul di permukaan tanah taman-taman kecil trotoar harus segera dibenahi.

"Kabel PLN ini akan kita koordinasikan untuk diikat dan disatukan saja supaya lebih rapi. Kabel-kabel yang tidak perlu, kita potong saja daripada bahaya," ucapnya.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Dago Bebas Kabel Melintang Februari Ini

Di samping kabel optik, Ema menambahkan, kabel-kabel selain PLN juga harus bisa dikoordinasikan untuk grounding. Salah satunya kabel lampu lalu lintas perempatan Jalan Cikapayang yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub).

"Dishub juga harus ikut dalam penurunan kabel ini. Sehingga nanti di Jembatan Cikapayang benar-benar bisa bebas dari kabel," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x