Ditutup Ridwan Kamil, Connecti:City 2022 Hasilkan Rekomendasi Pengembangan Ekraf Pascakrisis

- 16 Maret 2022, 13:05 WIB
Gubernur Jawa Barat saat menutup CONNECTI:CITY di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022) malam.
Gubernur Jawa Barat saat menutup CONNECTI:CITY di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022) malam. /Humas Jabar/

BERITA KBB - Connecti:City 2022 menghasilkan sejumlah rekomendasi bagi upaya pengembangan ekonomi kreatif pascakrisis akibat pandemi COVID-19.

Demikian terungkap dalam penutupan CONNECTI:CITY "People and the next Ekonomi-Recovering Together” di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022) malam.

CONNECTI:CITY 2022 sendiri berlangsung 14-15 Maret 2022 merupakan rangkaian dari Road to Presidensi G20 yang berfokus pada agenda menguatkan sektor ekonomi kreatif.

Baca Juga: Road to Presidensi G20, Peluang Indonesia Menguatkan Sektor Ekonomi Kreatif

Rekomendasi disampaikan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang kemudian menutup konferensi.

Rekomendasi yang dihasilkan sejalan dengan tiga agenda utama Presidensi G20, yakni kesehatan yang inklusif, transformasi digital ekonomi dan transisi sinergi.

Rekomendasi itu antara lain setiap kota atau provinsi mempunyai kebijakan ekonomi kreatif yang terstruktur agar pengembangannya terkoordinasi dengan baik.

Baca Juga: Indonesia Kembali Diapresiasi G20 Usung Topik Pelatihan Vokasi Berbasis Komunitas

"Dalam kegiatan ini juga (dihasilkan rerkomendasi terkait) isu _global warming_, pandemi, teknologi digital, dan lain- lain,” ujar Ridwan Kamil.

Adapun rekomendasi yang dihasilkan yakni, pertama, melibatkan pelaku ekonomi informal khususnya UMKM sebagai motor utama penggerak ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x