Dukung Pengembangan Layanan BPJS di Kota Bandung, Plt Walikota Bandung Yana Mulyana Tinjau Edelweiss Hospital

- 7 April 2022, 08:01 WIB
PLT Walikota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung layanan yang ada di Edelweiss Hospital, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/4/2022).
PLT Walikota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung layanan yang ada di Edelweiss Hospital, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/4/2022). /Istimewa/

BERITA KBB -  PLT Walikota Bandung Yana Mulyana meninjau layanan yang ada di Edelweiss Hospital, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/4/2022).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat rencana pengembangan layanan unggulan serta layanan BPJS yang ada di rumah sakit tersebut. 

“Hari ini saya melihat fasilitas yang ada di Edelweiss Hospital, dan ternyata bisa menangani beberapa penyakit yang spesifik. Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga memperhatikan kenyamanan pasien, dari pra hingga pasca penanganan,” tutur Yana.

Baca Juga: 211 Anak Ikuti Khitan Massal Serentak di 5 Rumah Sakit Kota Bandung

Sebagai rumah sakit modern yang ada di kawasan Bandung Timur, Edelweiss Hospital memiliki beberapa layanan unggulan yang ditawarkan bagi pasien umum serta pasien BPJS.

“Tahun 2022 ini kami fokus pada 5 layanan untuk pasien umum diantaranya; Layanan Brain Center, Layanan Bedah dengan Luka Sayatan Minimal
(Minimally Invasive Surgery), Layanan Kesehatan Ibu dan Anak, Layanan Bedah Estetik dan Gizi Klinis, serta Layanan Klinik Nyeri. Sedangkan layanan untuk pasien BPJS difokuskan pada layanan poliklinik 4 besar, yaitu Poliklinik Anak, Poliklinik Obgyn, Poliklinik Penyakit Dalam, dan Poliklinik Bedah Umum,” ungkap CEO Edelweiss Healthcare Group, Syauqi Robbani. 

Pengguna BPJS mencapai 222,5 juta orang per 31 Desember 2020, setara dengan 81,3% populasi di Indonesia.

Baca Juga: BOR Naik, Pemprov Jabar Tambah Tempat Tidur Rumah Sakit jadi 9.907

Di Kota Bandung sebesar 90% penduduk memiliki asuransi BPJS Kesehatan. Hal ini yang mendorong Edelweiss Hospital membuka layanan BPJS Kesehatan sebagai kepedulian terhadap masyarakat untuk mendapatkan hak yang sama dalam mengakses fasilitas kesehatan.

“Membuka layanan BPJS merupakan spirit kami dalam berkontribusi bagi masyarakat. Untuk itu kami mempersiapkan staf medis (dokter spesialis dan sub spesialis) terbaik yang handal, serta didukung oleh alat kesehatan yang mutakhir, baik bagi pasien umum maupun BPJS,” ujar Hospital Director Edelweiss Hospital, dr. Erchamzah, MMRS., 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x