211 Anak Ikuti Khitan Massal Serentak di 5 Rumah Sakit Kota Bandung

- 23 Maret 2022, 15:17 WIB
Seorang anak mengikuti khitanan massal, di RSUD Bandung Kiwari, Rabu, 23 Maret 2022.
Seorang anak mengikuti khitanan massal, di RSUD Bandung Kiwari, Rabu, 23 Maret 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Sejak pagi pukul 07.00 WIB, puluhan anak laki-laki memenuhi ruang tunggu di RSUD Bandung Kiwari, Rabu, 23 Maret 2022.

Bersama orang tuanya, mereka tengah menanti giliran untuk dikhitan secara gratis. Program khitan massal gratis ini serentak di lima rumah sakit (RS) di Kota Bandung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandung.

Salah satu pesertanya ialah Raihan Lukman. Bocah berusia enam tahun ini datang bersama ayah dan ibunya. Ia berlari kesana kemari, bermain dengan teman sebayanya.

Baca Juga: Klinik Khitanan Bypass Paramedika Bandung, 43 Tahun Berdiri, Tetap Menjadi Primadona

"Dari kemarin sudah hitung hari terus. 'Sekarang hari apa? Berapa hari lagi, Ma?', gitu. Memang anaknya sendiri sudah ingin dikhitan," cerita Imas Rosita, ibu dari Raihan.

Imas bersyukur dengan adanya khitan massal gratis ini. Sebab, di tengah pandemi, ia tak perlu mengeluarkan biaya di luar kebutuhan bulanannya.

Imas melanjutkan ceritanya. Raihan adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua kakaknya sudah dikhitan beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Tekan Pandemi Covid-19, Jabar Bergerak Bakti Sosial Test PCR

"Kakaknya suka takut-takutin dia, katanya nanti pakai gunting besar. Tapi, untungnya Raihan mah biasa aja. Dia tetap berani dan mau buat dikhitan. Soalnya teman-teman dia juga sudah pada dikhitan. Jadi semangat," tutur Imas.

Biasanya setelah dikhitan, anak-anak kerap meminta hadiah. Saat ditanya apa hadiah yang diinginkan, Raihan sumringah menjawab, "Mau mobil remote".

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x