Ngabuburit di Bandung, Erick Thohir Minta Karyawan Berprestasi Diberi Beasiswa untuk Upgrade Skill

- 26 April 2022, 14:56 WIB
Menteri BUMN saat Ngabuburit di Bandung, Minggu, 24 April 2022.
Menteri BUMN saat Ngabuburit di Bandung, Minggu, 24 April 2022. /Istimewa/

BERITA KBB - Menteri BUMN RI, Erick Thohir menghadiri kegiatan ngabuburit (Ngobrol Asik BUMN di Bulan Ramadhan bersama Erick Thohir) di Kantor Pusat Holding BUMN Farmasi, di Bio Farma Bandung, Minggu, 24 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 400 insan Holding BUMN Farmasi, yang terdiri dari Serikat Pekerja masing-masing entitas ; Himpunan Karyawan Bio Farma (Hika BF), Serikat Pekerja Kimia Farma, Serikat Pekerja Indofarma, serta millenial dan komunitas hobi dan olahraga dari Holding BUMN Farmasi.

Dalam sambutan dari Serikat Pekerja yang diwakili oleh Ketua Umum Himpunan Karyawan Bio Farma Erman Tritama,mengatakan pihaknya mengapresiasi pemerintah dibawah Kementerian BUMN, dalam mengatasi pandemi Covid-19, dan mendukung penuh transformasi yang akan dilakukan oleh Holding BUMN Farmasi.

Baca Juga: Berikut Tata Cara Melamar Lowongan BUMN Beserta Tahap dan Persyaratan Lengkapnya

“Kita sudah lihat kerja keras Kementerian BUMN dan Holding BUMN Farmasi, yang ditunjang oleh k erja kerasa teman - teman karyawan sekalian, Alhamdulilah pada kesempatan ini kita lihat di Holding Farmasi akan menjaga Bio Farma dengan sungguh - sungguh, dan kami memahami peran penting ini, juga mendukung transformasi yang dilakukan oleh Holding BUMN Farmasi tentu dengan segala upaya demi kebaikan bersama dan kesejahteraan karyawan di masa yang akan datang”, ungkap Erman.

Sementara itu, Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir mengatakan suatu hal yang membanggakan, bahwa Holding Farmasi bersama - sama membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Satu hal yang harus diketahui bahwa apa yang dilakukan pada saat pandemi ini, didukung penuh oleh Erick Thohir.

  1. Dengan arahan dari Erick Thohir pada bulan Maret 2020 Holding Fadmasi mulai buka jalan untuk bertemu dengan produsen-produsen vaksin dari mancanegara, dan Erick turut mendampingi. 

Baca Juga: BUMN Buka Lowongan Kerja Untuk Putra Putri Terbaik Bangsa, Yuk Cek Nama Perusahaan Pilihanmu

Tujuannya adalah satu bahwa Indonesia bisa mendapatkan jaminan vaksin Covid-19, tidak kalah dengan negara - negara maju, yang saat itu supplynya sangat terbatas sementara demandnya sangat tinggi, dan Indonesia butuh 380 - 400 jt dosis.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dan arahan dari Pak Menteri kita bisa memenuhi permintaan vaksin, baik dalam bentuk barang jadi, produksi sendiri dan yang paling penting bagaimana kita mendistribusinya ke seluruh Indonesia, dengan tantangan geografis di Indoenesia, yang pada akhirnya Indonesia dinyatakan sebagai salah satu negara yang berhasil dalam melakukan vaksinasi Covid-19” Ujar Honesti

Honesti menambahkan yang terpenting dari pasca pandemi ini adalah komitmen kita semua, untuk menjalani transformasi ini, banyak hal yang akan kita lalui nanti dengan faktor terpenting adalah faktor sumber daya manusia, dan generasi muda holding farmasi inilah yang akan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x