Kota Bandung Makin Ramah Sepeda

- 10 Juni 2022, 11:40 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Cikapayang, Jumat 10 Juni 2022.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Cikapayang, Jumat 10 Juni 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menasbihkan Kota Bandung sebagai Kota Ramah Sepeda.

Selain jalur, shelter juga rambu, saat ini Kota Bandung tengah menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang keselamatan dan fasilitas sepeda.

Tak hanya itu, kali ini hadir table bike stand menambah Kota Bandung sebagai tanda prinsip smart city semakin berkembang. Dengan fasilitas ini, pesepeda tidak perlu turun dari sepedanya. Ini bisa dimanfaatkan untuk membaca, menulis, atau sekedar mengecek pesan di smart phone.

Baca Juga: Kolonel Priyanto Mengaku Tidak Tahu Ketika Isuzu Fanther Menabrak Sepeda Motor Ditumpangi Handi dan Salsabila

"Kota Bandung memasuki level 1 PPKM, kami akan melakukan aktivasi ruang publik bagi warga," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Cikapayang, Jumat 10 Juni 2022.

Yana berterima kasih kepada pihak yang membantu fasilitasi penggunaan table bike di Taman Cikapayang. Hal itu sebagai wujud nyata bahwa kolaborasi mampu menyatukan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada warga, juga pihak yang sudah membantu dalam upaya hadirnya fasilitas ini," kata Yana.

Baca Juga: Profil, Sinopsis FTV Cewek Sepeda Dilanda Cinta, Dibintangi Nadya Arina dan Chand Kelvin

Di tempat yang sama, Gerakan Relawan Kebaikan, Fey menyampaikan dalam memperingati hari sepeda dunia, mampu berkontribusi dalam berpartisipasi hadirkan kenyamanan para pesepeda di Kota Bandung.

"Memperingati hari sepeda dunia, kami membangun partisipasi. Alhamdulilah hadir fasilitas ini, kami bangga," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x