Canggih! Layanan Administrasi Kependudukan Kota Bandung Siap Go Digital

- 25 Juli 2022, 22:17 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengujicoba identitas kependudukan digital atau dikenal sebagai KTP digital, Senin, 25 Juli 2022
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengujicoba identitas kependudukan digital atau dikenal sebagai KTP digital, Senin, 25 Juli 2022 /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menerapkan Identitas Kependudukan Digital secara bertahap di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Hari ini, Senin 25 Juli 2022, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengujicoba identitas kependudukan digital atau dikenal sebagai KTP digital.

Usai menjajal dan meregistrasi identitas kependudukan digital, Yana menyebut inovasi ini menjawab kebutuhan utama masyarakat di era digital.

Baca Juga: Tambah Ruang Publik, Pemkot Bandung Resmikan Ciko Arena 1

“Satu hal yang luar biasa. Kita bisa menjawab di era digital ini, kita bisa memanfaatkan teknologi. Kemajuan teknologi informasi ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat mengakses data kependudukan,” ujar Yana di Kantor Disdukcapil Kota Bandung, Jalan Ambon.

Ia berharap, pelayanan administrasi kependudukan jadi semakin dekat dan langsung bisa dinikmati masyarakat.

“Semoga layanan adminduk makin efektif, efisien dan berkeadilan. Sehingga semua pihak bisa mengakses,” katanya.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan BSSN Teken Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Untuk diketahui, Identitas Kependudukan Digital ini bertujuan untuk mengikuti penerapan teknologi informasi dan komunikasi mengenai digitalisasi kependudukan, meningkatkan pemanfaatan digitalisasi kependudukan bagi penduduk, mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah