Sosialisasi Empat Pilar, Sodik Mudjahid; Isi NKRI dengan Pancasila Berbasis Nilai Ketuhanan, Agama, dan Budaya

- 9 Agustus 2022, 07:47 WIB
anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Kampus SMP SMA Berasrama Darul Hikam, di Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022.
anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Kampus SMP SMA Berasrama Darul Hikam, di Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebagai warga negara Indonesia, sudah selayaknya kita mengisi NKRI dengan Pancasila sejati berbasis kepada nilai-nilai ketuhanan, nilai agama, dan nilai budaya yang tumbuh berkembang di tanah Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Kampus SMP SMA Berasrama Darul Hikam, di Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita harus mengisi NKRI dengan Pancasila sejati berbasis pada nilai ketuhanan, nilai agama, dan nilai budaya yang tumbuh dan berkembang, " katanya.

Baca Juga: Buka Pesona Kreasi Seni Tradisi Jabar, Sodik Mudjahid ; Perbanyak Pentas Seni

Dengan Sosialisasi Empat Pilar itu, Sodik berharap mampu membangun penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat tidak terkecuali para guru dan pelajar.

Didepan guru dan staff Perguruan Darul Hikam, Sodik yang juga sebagai Ketua Yayasan Darul Hikam itu menegaskan bahwa pendidikan agama di sekolah harus dimantapkan sehingga anak-anak bisa beragama dengan cerdas.

"Mantapkan pemahaman agama, ibadahnya, dan akhlaknya sehingga anak-anak bisa beragama dengan cerdas, karena peran umat islam dalam kemerdekaan sangatlah besar dan perjuangan kemerdekaan merupakan kerja keras dan saat ini harus dibarengi dengan kerja cerdas, " tambahnya.

Baca Juga: Menuju Pelaku Ekraf Go Digital, Sodik Mudjahid Ajak Pelaku Usaha Tingkatkan Inovasi dan Kolaborasi

Besarnya peraan umat islam dalam sejarah kemerdekaan Indonesia menurut Sodik merupakan perjuangan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara. Maka dari itu, pendidikan agama sangatlah penting sebagai modal menyiapkan generasi unggul.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x