Buka Pesona Kreasi Seni Tradisi Jabar, Sodik Mudjahid ; Perbanyak Pentas Seni

- 21 Juli 2022, 20:31 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid (kedua kiri), dan Kadisbudpar Kota Bandung Arief Syaifudin membuka BISA FEST Pesona Kreasi Seni Tradisi Jawa Barat, di Teater Terbuka Dago Tea House, Kota Bandung, Kamis, 21 Juli 2022.
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid (kedua kiri), dan Kadisbudpar Kota Bandung Arief Syaifudin membuka BISA FEST Pesona Kreasi Seni Tradisi Jawa Barat, di Teater Terbuka Dago Tea House, Kota Bandung, Kamis, 21 Juli 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sektor wisata, ekonomi kreatif, dan budaya bisa dioptimalkan untuk menjamin kehidupan pelakunya.

Dengan mengoptimalkan sektor tersebut, para pelakunya pasti bisa hidup lebih kreatif karena tantangannya menyangkut hidup di masa yang akan datang.

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, saat menghadiri acara Bisa Fest Pesona Kreasi Seni Tradisi Jabar, di Teater Terbuka Dago Tea House, Kota Bandung , Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Menuju Pelaku Ekraf Go Digital, Sodik Mudjahid Ajak Pelaku Usaha Tingkatkan Inovasi dan Kolaborasi

Sodik menegaskan bahwa seni budaya sah saja digunakan untuk keberlangsungan hidup, ada seni untuk seni, ada seni untuk hidup jadi dituntut harus kreatif karena sumber daya yang terbatas.

"Pemerintah harus mendorong terus memajukan wisata dan ekonomi kreatif, serta seni budaya, agar kesejahteraan rakyat meningkat, " katanya.

Menurut Sodik, Kota Bandung adalah pusat orang kreatif, tinggal bagaimana pemerintah bisa mengaturnya dengan lebih baik.

Baca Juga: Ditutup Ridwan Kamil, Connecti:City 2022 Hasilkan Rekomendasi Pengembangan Ekraf Pascakrisis

Selain pembinaan, Sodik menambahkan bahwa para pelaku seni budaya, ekraf harus diberikan ruang atau akses pertunjukan.

"Dengan adanya akses untuk tampil di pusat pertunjukan, para pelaku seni budaya dan ekraf itu bisa lebih dikenal karena bisa mempromosikannya lewat pertunjukan tersebut," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x