Peringati HUT RI ke-77, Koalisi Rakyat Bersatu Deklarasikan NKRI Harga Mati

- 17 Agustus 2022, 11:29 WIB
Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di Monumen Juang (Monju) Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).
Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di Monumen Juang (Monju) Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). /Istimewa/

BERITA KBB - Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di Monumen Juang (Monju) Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). 

Kegiatan ini sekaligus mendeklarasikan tentang NKRI harga mati dengan tetap berideologi Pancasila.

Perwakilan Koalisi Rakyat Bersatu, Budi Hermansyah menyampaikan bahwa makna dari kegiatan HUT ke 77 RI di Monju ini ingin kembali menggali semangat rasa nasionalisme dan bela tanah air, serta kesetiaan pada ideologi negara, yakni Pancasila.

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar, Sodik Mudjahid; Isi NKRI dengan Pancasila Berbasis Nilai Ketuhanan, Agama, dan Budaya

"Alhamdulillah yang ikut serta bersama kami ada 109 organisasi dari berbagai latarbelakang baik lintas agama, nasionalis, maupun lainnya yang menegaskan bahwa NKRI sudah harga mati dan final tak ada tawar menawar agar tak tercerai berai sesuai hasil konsensus pendiri negeri," katanya.

Dia juga menyoroti adanya fenomena sekelompok orang yang dengan terbuka menyatakan ada solusi lain dari bentuk negara yang menjadi masalah, sehingga perlu ada respon dengan bentuk 'perlawanan'.

"Kami pun bentuk perlawanannya dengan memasangkan spanduk sebagai respon lihat fenomena adanya konvoi yang mendukung khilafah. Kami tuliskan di spanduk bahwa Pancasila yes, Khilafah No. Ini sebagai pembelaan ideologi bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Bukti NKRI Kaya, Berikut Daerah Penghasil Emas Terbesar di Indonesia

Budi juga menuntut pemerintah provinsi Jabar untuk segera tuntaskan aturan yang melarang berkembangnya paham radikalisme dan intoleran.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x