HUT ke-75 Koperasi, Titik Balik Adaptasi Era 4.0 dan 5.0

- 19 Agustus 2022, 21:13 WIB
Acara puncak perayaan HUT Koperasi Indonesia di pelataran Bandung Indah Plaza (BIP) dan Hotel Arya Duta.
Acara puncak perayaan HUT Koperasi Indonesia di pelataran Bandung Indah Plaza (BIP) dan Hotel Arya Duta. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Pada 12 Juli 2022 lalu menandai 75 tahun eksistensi gelaran hari ulang tahun (HUT) Koperasi Indonesia. Momentum ini menjadi langkah bagi pemerintah untuk menggelorakan generasi muda dalam membangun karakter dan gotong royong melalui peran koperasi di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Termasuk di Kota Bandung, tepat pada Jumat, 19 Agustus 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyelenggarakan acara puncak perayaan HUT Koperasi Indonesia di pelataran Bandung Indah Plaza (BIP) dan Hotel Arya Duta.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, revolusi industri 4.0 telah mentransformasi berbagai kegiatan usaha termasuk koperasi.

Baca Juga: Hari Koperasi, Pemkot Bandung akan Gelar Pameran Produk Koperasi dan UMKM

"Koperasi harus mampu berinovasi dalam aspek produk, pelayanan, dan proses bisnis untuk bisa memenangkan persaingan," ungkap Yana.

Ia menjelaskan, perkembangan koperasi dengan tagline Koperasi Juara yang hadir di setiap kelurahan, hingga tahun 2021 telah terbentuk 63 koperasi.

"Kami juga menargetkan terbentuknya koperasi di tempat ibadah yang sudah terealisasi sebanyak 60 koperasi," ujarnya.

Baca Juga: Koperasi Sehati Solo Membuka Lowongan Kerja Untuk Tenaga Staf Toko

Dengan bertambahnya 123 koperasi baru, saat ini di Kota Bandung terdapat 731 koperasi dengan jumlah anggota 121.491 orang. Sedangkan total omzetnya telah mencapai Rp1,4 triliun.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah