Bandung Masuk ASO 25 Agustus, Siapkan Set Top Box Untuk Siaran TV Digital!

- 22 Agustus 2022, 21:28 WIB
Anggota Komisi 1 DPR RI, Muhammad Farhan bersama Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet,
Anggota Komisi 1 DPR RI, Muhammad Farhan bersama Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, /Kominfo/

BERITA KBB - Anggota Komisi 1 DPR RI, Muhammad Farhan bersama Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, dan Direktur Pengelolaan Media Kemkominfo RI (yang bergabung secara online) menjadi pembicara seputar Sosialisasi Analog Swich Off (ASO) sekaligus penyerahan set top box (STB) secara simbolis kepada 10 orang masyarakat Bandung.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Holiday inn Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin (22/8/2022). 

Dalam acara tersebut, Farhan, mengimbau kepada masyarakat agar turut mendukung dan mensukseskan program Analog Swich Off.

Baca Juga: Sosialisasi ASO di Bandung, Kominfo Bagikan STB Gratis

"Menyukseskan siaran tv digital itu ibarat menyukseskan Persib dalam pertandingan sepak bola. Butuh kolaborasi yang baik antara pelatih, pemain bahkan lapangan bola itu sendiri. Begitupun dengan ASO harus ada kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan juga penyedia STB agar semua bisa berjalan beriringan," kata Farhan.

"Warga kota Bandung dan sekitarnya agar siap menghadapi ASO. Lebih baik masyarakat tidak merokok 1 minggu lantas uangnya bisa dibelikan set top box dan jauh lebih bermanfaat," ujarnya berkelakar.

Sementara Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet memaparkan bahwa fakta dilapangan menyebutkan masyarakat siap ASO. Hanya saja, kata dia, yang menjadi tantangan adalah banyak masyarakat yang belum memahami benar apa yang harus dilakukan untuk mencapai tahap ASO.

Baca Juga: Kominfo Jelaskan Cara Migrasi Tv Digital Tanpa Set Top Box, Inilah Tahapannya

Adiyana juga menjelaskan bahwa jika ASO berjalan lancar, tentu bukan hanya tayangan yang secara kualitas jadi lebih baik yang bisa diterima oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x