50 Anak Kota Bandung Pamerkan Karya Lukis Pada Acara “Mesalin”

- 4 September 2022, 16:59 WIB
Sebanyak 50 anak pamer karya lukis dalam acara “Mesalin (Melukis Sabari Ulin)” di Imah Budaya Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Minggu 4 September 2022.
Sebanyak 50 anak pamer karya lukis dalam acara “Mesalin (Melukis Sabari Ulin)” di Imah Budaya Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Minggu 4 September 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebanyak 50 anak pamer karya lukis dalam acara “Mesalin (Melukis Sabari Ulin)” di Imah Budaya Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Minggu 4 September 2022.

Didampingi seniman Tisna Sanjaya, puluhan anak tersebut unjuk kebolehan di atas media seni kertas. Imajinasi mereka tumpah ruah menjadi berbagai bentuk gambar dan warna.

Dengan mengandalkan material sederhana mulai dari cat air, barang bekas, daun dan ranting bekas, serta banyak lagi, puluhan anak tersebut nampak asyik berkreasi.

Baca Juga: Menantu Mensos Tri Rismaharini, Ungkap Dirinya dan Sang Anak Dapat Perlakuan Tidak Mengenakan, Apa Itu?

Tak hanya melukis, mereka juga belajar banyak hal dalam acara ini. Di antaranya pencak silat dan bercocok tanam.

“Mesalin” digagas oleh Tim Pendamping Kampung Wisata Cigondewah di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DIsbudpar) Kota Bandung.

“Acara ini kami kemas pendekatannya ke bidang seni budaya. Bisa dilihat anak-anak begitu antusias melukis dan juga menanam pohon,” ujar Tim Ahli Senior Kampung Wisata Cigondewah, Arni Metriyana.

Baca Juga: Cegah Anak Terkena Hipotiroid Kongenital, Kemenkes Minta Bayi Dilakukan Skrining

Ia menambahkan, acara ini menjadi pengenalan bagi anak-anak, khususnya warga Cigondewah Kaler, tentang kearifan lokal.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x