Manfaatkan Lahan Gang, Kecamatan Astana Anyar Hadirkan Saskia Gotik

- 4 Oktober 2022, 21:23 WIB
Kecamatan Astanaanyar menghadirkan program Saskia Gotik
Kecamatan Astanaanyar menghadirkan program Saskia Gotik /Adpim Kota Bandung/

 

BERITA KBB - Kecamatan Astanaanyar menghadirkan program Saskia Gotik (Sama sama kita abadikan gang tematik). Program ini merupakan pemanfaatan konsep urban farming untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan lahan di gang.

Gang tersebut disulap menjadi lahan penanaman berbagai sayuran dengan tema berbeda di setiap gangnya. Ada gang jahe, kunyit, stroberi, pandan, terong, cabe, sereh, pakcoy hingga bunga telang. 

Gang tersebut terletak di Kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung.

Baca Juga: Atasi Banjir Gedebage, Pemkot Bandung akan Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengatakan program tersebut dimulai sejak tahun 2012. Awalnya, kegiatan pemanfaatan lahan kosong oleh PKK untuk urban farming seluas 100 meter persegi.

"Kami bantu bibit, sekam dan tanah. Akhirnya berkembang di program PIPPK kita masukan untuk penanaman di atas drainase ditutup dengan besi beton sampai dibantu dari kementerian pertanian," ujarnya saat menjadi narasumber Podcast Ngariung edisi potensi wilayah, Selasa 4 Oktober 2022.

Kemudian, kegiatan tersebut berlanjut ke gang-gang. Diawali dengan gang dengan tema Jahe Merah. Kegiatan ini berhasil, dan akhirnya diikuti dengan berbagai tema lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan Brand dan Digitalisasi Bisnis UMKM, Telkomsel Gelar Entrepreneurs (DCE) 2.0 di Kota Bandung,

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x