Warung Gedor, Kolaborasi KPJ, Paku Pajajaran, dan Pemkot Bandung

- 21 Oktober 2022, 06:51 WIB
/

BERITA KBB - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung, Paku Pajajaran, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi menghadirkan acara Wapres Gedor (Warung Apresiasi Gerakan Pemuda Olahraga) pada 25 Oktober 2022 di Stadion Sidolig Kota Bandung, Jalan Jendral A. Yani. 

Gelaran tersebut merupakan gagasan dari KPJ Kota Bandung dan Paku Pajajaran yang langsung bersinggungan langsung memiliki esensi yang sama dengan program Pemkot Bandung.

"Kita punya gagasan Warung Apresiasi (wapres). Kebetulan esensi ini sangat mirip dengan kegiatan Dispora yaitu Gerakan Pemuda Olahraga (Gedor). Ada visi misi yang sama program ini kira kolaborasi saja," beber Ketua KPJ Bandung, Cepi Suhendar, Kamis 20 Oktoner 2022. 

Baca Juga: Sambut Hari Asuransi 2022, Insan Industri Asuransi Optimis Tingkatkan Pertumbuhan Asuransi Indonesia

Ia menjelaskan, ruang kepemudaan menjadi daya tarik di masa pandemi untuk memulihkan salah satunya ekonomi di Kota Bandung.

"Tentunya ruang kepemudaan dengan kesenian di gabung antara ekonomi krestif juga olahraga," kata Cepi. 

Pada perlehatan nanti, Cepi menerangkan akan mengusung UMKM untuk pemulihan ekonomi, kuliner, fesyen, coaching clinic juga talk show. 

Baca Juga: MASHA ALLAH! Angelina Sondakh Hafal Al-Quran, Baca Ayat di Depan Bunda Maya Estianti: Dzikir Perlancar Rezeki

"Kita mengusung UMKM yang bagian dari KPJ. Ini mengambil peran pemulihan pasca covid-19. Pasalnya, pemuda Kota Bandung itu kreatif. Nantinya ada kuliner, fesyen, segala macam ruang untuk mencari apresiasi berkarya," jelasnya. 

"Tentu ini edukasi di dalamnya berkaitan dengan kepemudan dan olahraga. Ada talkshow juga coaching clinic bersama komunitas," katanya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah