Peringati Hari Santri, Gubernur Jabar Ajak Santri Berkontribusi Nyata Bagi Bangsa

- 22 Oktober 2022, 22:51 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memeriksa barisan saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (22/10/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memeriksa barisan saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (22/10/2022). /Ade Bayu Indra/Berita kbb/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewakili Pemda Provinsi Jabar mengucapkan Selamat Hari Santri 2022.

Ini menjadi sebuah kehormatan untuk para santri karena diberikan hari khusus untuk merayakannya. 

Ucapan selamat disampaikan Ridwan Kamil saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (22/10/2022).  

Baca Juga: BPOM Resmi Merilis Daftar Nama 5 Produk yang Diduga Memiliki Kandungan EG dan DEG Berlebih, Apa Saja?

Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil mewakili Pemda Provinsi Jabar mengucapkan Selamat Hari Santri 2022. Ini menjadi sebuah kehormatan untuk para santri karena diberikan hari khusus untuk merayakan. 

"Ini sebuah kehormatan, santri diberi hari khusus dan dirayakan, diperingati setiap tanggal 22 Oktober," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Ia juga berharap santri mampu bekerja di segala sektor bukan hanya di sektor swasta, tapi juga di pemerintahan tanpa menghilangkan identitasnya sebagai santri. 

Baca Juga: Link Live Streaming Southampton vs Arsenal Di Liga Premier ‪2022-2023‬, Klik Link Siaran Langsung Disini

"Jadilah santri-santri dengan profesi apapun. Jadi wartawan yang _nyantri_,  jadi gubernur yang _nyantri_,  jadi pengusaha yang _nyantri_, jadi pemimpin nasional yang _nyantri_. Saya kira itu akan menjadi sebuah ciri khas dari muslim Indonesia," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x