Ingin di Rumah Koneksi Internet Lebih Cepat dan Stabil? Ini Tipsnya!

- 1 November 2022, 21:24 WIB
Koneksi Internet Lebih Cepat dan Stabil
Koneksi Internet Lebih Cepat dan Stabil /Istimewa/

BERITA KBB - Penggunaan teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi) atau yang biasa dikenal sebagai modem keberadaannya menjadi kian penting untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah atau area kantor.

Hal ini dinilai karena fungsinya yang menggunakan gelombang radio sehingga dapat menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan tinggi untuk dihubungkan ke smartphone, gadget, dan perangkat elektronik lainnya.

Salah satu produk yang menjadi unggulan dalam menyediakan internet dengan kualitas prima adalah XL HOME.

Baca Juga: Viral! Detik-detik seorang Narapidana kabur dari Lapas Cipinang

Layanan ini menyediakan akses internet rumah dengan kecepatan tinggi, serta stabil. Karena itu, dengan layanan ini pelanggan bisa memanfaatkannya untuk mendukung gaya hidup digital, termasuk bekerja dan belajar dari rumah, melakukan aktivitas produktif lainnya, serta mendapatkan akses ke saluran hiburan yang berkualitas.

Bagi pelanggan dan masyarakat yang saat ini sedang atau ingin menggunakan layanan XL HOME, perlu memperhatikan faktor instalasi pemasangan perangkat juga harus diperhatikan. Berikut tips yang bisa diikuti agar internetan dengan Wi-Fi XL Home bisa lebih nyaman.
 
Gunakan kabel dan port ethernet 
Gunakan kabel UTP/Ethernet dan sambungkan pada port ethernet modem untuk mendapatkan pengalaman internet terbaik pada komputer dan laptop.  

Baca Juga: Pemprov Jabar - DPRD Setujui Raperda APBD 2023

Hindari modem dari resiko panas dan air 
Hindari meletakkan Modem di lokasi yang mudah terkena air, panas atau api yang dapat merusak perangkat Modem (seperti di dekat kompor, dekat mesin cuci, terkena panas langsung matahari, dekat sumber air, dll). 

Modem dapat ditempatkan di atas meja, lemari atau ditempelkan di dinding tetapi jangan terlalu dekat dengan plafon, dan jangan letakkan modem di lantai. 

Halangan seperti dinding tembok, dinding kaca, lemari dan aquarium dapat menurunkan jangkauan sinyal Wi-Fi. Pastikan di sekitar modem tanpa halangan. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x