18 Karya TIK Indonesia Melaju ke Tingkat ASEAN

- 10 November 2022, 20:30 WIB
Pemberian Penghargaan kepada karya terpilih kompetisi Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) dalam Penganugerahan IdenTIK 2022 yang bertempat di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 10 November 2022.
Pemberian Penghargaan kepada karya terpilih kompetisi Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) dalam Penganugerahan IdenTIK 2022 yang bertempat di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 10 November 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) memberikan penghargaan kepada karya terpilih kompetisi Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) dalam Penganugerahan IdenTIK 2022 yang bertempat di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 10 November 2022.

Kegiatan ini merupakan puncak kompetisi IdenTIK yang diselenggarakan untuk mengumumkan serta mengapresiasi karya terpilih dari enam kategori IdenTIK, yaitu Startup Company, Private Sector, Public Sector, Corporate Social Responsibility (CSR), Research and Development (RnD), dan Inovasi Teknologi Konten Digital.

Total pendaftar dalam kompetisi IdenTIK tahun 2022 adalah 190 karya. Berdasarkan kurasi, telah terpilih 18 karya pemenang yang meraih peringkat tiga besar pada masing-masing kategori akan memperoleh kesempatan untuk berpartisipasi dalam ASEAN ICT Awards (AICTA) pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Kominfo dan BPSDM Kemendagri Launching MOOC Literasi Digital Sektor Pemerintahan

Menurut The Global Startup Ecosystem Report 2022 oleh Startup Genome, Jakarta telah memproduksi sebanyak 7 startup di tingkat unicorn selama 10 tahun terakhir hingga 2021.

Selain itu, berdasarkan laporan Startup Ranking, Indonesia termasuk dalam peringkat 10 besar negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia, yaitu 2.437 startup.

Melihat potensi perusahaan rintisan Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika cq. Direktorat Pemberdayaan Informatika menyelenggarakan Program Indonesia
Entrepreneur TIK (IdenTIK) sebagai salah satu strategi mengembangkan Ekosistem Digital Indonesia.

Baca Juga: AKBP Mindo Divonis Hukuman Mati Padahal Tak Bersalah, Kini Dugaan Rekayasa Kasus Terkuak. Apa Saja?

IdenTIK adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan Kemenkominfo dalam rangka menggali potensi produk TIK karya anak bangsa agar mampu bersaing di tingkat dunia. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x